Berharap KRI Nanggala-402 Segera Ditemukan, Ortu Serda Eko Minta Doa Masyarakat Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Berharap KRI Nanggala-402 Segera Ditemukan, Ortu Serda Eko Minta Doa Masyarakat Kebumen

Serda Kom Eko Prasetiyo, merupakan warga Dukuh Bojong RT 02 RW 01 Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen.

Berharap KRI Nanggala-402 Segera Ditemukan, Ortu Serda Eko Minta Doa Masyarakat Kebumen
Orang tua Serda Kom Eko Prasetiyo menunjukkan foto anaknya.
INI Kebumen, KEBUMEN - Keluarga Sersan Dua Kom Eko Prasetiyo, salah satu anak buah kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan utara Bali berharap segera ditemukan. 

Sersan Dua Kom Eko Prasetiyo, merupakan warga Dukuh Bojong RT 02 RW 01 Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen.

"Saya berharap segera ditemukan dan selamat," kata Ayahanda Eko Prasetiyo, Slamet Sarwono, Jumat, 23 April 2021.

Slamet, mengaku terakhir komunikasi dengan anak pertamanya itu pada Minggu, 18 April 2021. Atau tiga hari sebelum kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang. 

"Dia minta saya lebaran di rumahnya di Bangkalan, Madura. Tapi saya minta habis lebaran saja karena masih ada larangan mudik," tutur Slamet, yang didampingi istrinya. 

Bahkan Slamet, sudah menyiapkan gabah kering untuk digiling dan berasnya akan dibawa ke rumah anaknya. 

"Saya baru dapat informasi kalau Eko ikut Kapal Selam yang hilang kemarin Kamis (22 April 2021) dari anak saya yang di Klaten," ujarnya. 

Baca juga: Ada Dua Warga Kebumen di Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang Hilang di Bali

Mendapat informasi itu, dia bersama istrinya kaget. Slamet meminta doa dari masyarakat agar kapal selam tersebut segera ditemukan dan semua awaknya selamat. Termasuk anaknya.

Bahkan setelah menerima informasi tersebut, Slamet terus menggelar doa bersama. "Kita mendoakan agar semuanya baik-baik saja. 

Slamet juga berharap, setelah ditemukan, Eko Prasetiyo segera pulang ke Kebumen. "Apapun keadaannya saya berharap dipulangkan ke Kebumen," imbuhnya. 

Eko Prasetiyo, merupakan lulusan SMKN 2 Kebumen. Dia menjadi Prajurit Tamtama TNI AL sejak 2008, sejak enam kali gagal ikut seleksi. Kemudian, pada 2020 lulus Sekolah Calon Bintara (Secaba) dengan pangkat Sersan Dua (Serda) dan ditugaskan di kapal selam KRI Nanggala-402.

Pria yang lahir pada 1987 ini telah menikah dengan gadis asal Bangkalan, Madura dan telah dikarunia dua orang anak. Sejak menjadi anggota TNI AL, Eko tinggal di Madura. 

Sebelumnya diketahui, dua putra Kebumen, menjadi anak buak kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan utara Bali, Rabu, 21 April 2021, sekitar pukul 03.00 WIB. 

Yakni Mayor Laut (T) Wisnu Subiyantoro, warga yang pernah tinggal di Gang Dieng Kelurahan Gombong, Kecamatan Gombong. Kemudian, Sersan Dua Kom Eko Prasetiyo, warga Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>