Komunitas Innova Kebumen Tanam Seribu Pohon di Alian - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Komunitas Innova Kebumen Tanam Seribu Pohon di Alian

Dukung Por0gram ‘’Nandur Wit Nggo Anak Putu’’ 

Komunitas Innova Kebumen Tanam Seribu Pohon di Alian
Simbolis Wabup Kebumen menanam pohon
INI Kebumen, ALIAN - Innova Community Inyong Chapter Kebumen menggelar kegiatan Go Green Penanaman 1000 Pohon. Aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih di Halaman Gedung Serbaguna Desa Tanuharjo,Alian, Sabtu, 17 April 2021. 

Adapun jenis pohon yang ditanam terdiri dari bibit Pohon Albasia, buah Mangga, Klengkeng, Durian, dan juga rambutan. Bibit tersebut, nantinya akan tersebar di 16 desa di kecamatan Alian.

Perwakilan Innova Community Inyong Saiful Anwar, mengatakan kegiatan ini sekaligus untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Kebumen yaitu ‘’Nandur Wit Nggo Anak Putu’’.

"Sebenarnya tidak hanya penanaman pohon saja, tapi juga ada baksos," ujarnya. 

Seperti di Sendang Dalem, bakal digelar acara buka bersama, santunan anak yatim piatu, dan sosial lainya.

Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota komunitas Innova Comunity Inyong Chapter Kebumen, karna telah mendukung program 100 hari kerjanya. Dengan penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi warisan kepada anak cucu nanti.

Selain itu Wabup juga mengajak kepada semua pihak agar gerakan tanam pohon menjadi sebuah budaya di masyarakat. Dengan begitu lingkungan bisa terjaga dan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat kedepan menjadi lebih baik lagi. 

"Mari kita budayakan tanam pohon untuk warisan anak cucu kita nanti,’’ucapnya.(*).

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>