Terekam Tertib di Jalan, Warga Pejagoan ini Kaget Terima Surat Panggilan dari Polisi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Terekam Tertib di Jalan, Warga Pejagoan ini Kaget Terima Surat Panggilan dari Polisi

Terjepret Kamera ETLE, Warga Kebumen Diundang ke Sat Lantas Lakukan Konfirmasi 

Tertib Saat Terekam Kamera ETLE, Warga Pejagoan ini Terima Surat Panggilan Polisi
Bukti foto kamera ETLE
INI Kebumen, KEBUMEN - Pengguna jalan di Kebumen kaget ketika menerima surat dari pihak kepolisian. Apalagi, disertai bukti foto saat berhenti di traffic light. 

Salah satunya yakni Erwin Yuli Drajat  (47) warga Kebulusan, Pejagoan, Sabtu, 17 April 2021.

Erwin mengaku kaget menerima surat panggilan dari kepolisian, yang dikirim melalui kantor pos. Dia pun akhirnya memenuhi panggilan itu untuk melakukan verifikasi.

Pengendara tersebut terpantau oleh kamera pengawas atau kamera ETLE yang telah dipasang oleh Satlantas Polres Kebumen di beberapa titik. Pria tersebut ternyata tertib berlalu lintas.

Tidak melewati marka, menggunakan helm standar, memakai masker dan tidak menerobos lampu rambu-rambu lalulintas.

“Saya kira, kemarin saya melanggar karena dapat surat itu. Ternyata saat saya konfirmasi ke Sat Lantas, malah dapat hadiah. Saya terjepret kamera pengawas, karena sudah tertib,” ungkap Erwin.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto mengatakan, langkah ini sebagai upaya agar masyarakat lebih tertib dalam berkendara. 

Polisi mengapresiasi warga Kebumen yang sadar berlalu lintas, mengendarai kendaraan di jalan raya dengan mematuhi peraturan yang ada.

“Kami memberikan reward kepada pengendara yang tertib. Diharapkan masyarakat di Kebumen akan lebih patuh dan tertib dalam berlalu lintas," Kata AKP Sugiyanto.

Hadiah yang diberikan polisi kepada mereka yakni satu paket sembako. 

Tertib berkendara, dan patuh terhadap peraturan lalu lintas wajib bagi semua pengguna jalan. Dari pengalaman Erwin di atas, bisa disimpulkan ia mendapatkan dua keuntungan. 

Yang pertama, Erwin bisa mendapatkan keselamatan berlalu lintas karena perilaku tertibnya saat berkendara. 

Kedua, Erwin mendapatkan reward langsung dari Sat Lantas Polres Kebumen karena sudah dinilai tertib dalam berkendara. 

Dengan kata lain, masyarakat Kabupaten Kebumen harus senantiasa tertib saat berkendara, karena pangkal dari kecelakaan lalu lintas disebabkan pelanggaran. 

Kamera ETLE yang dipasang di beberapa titik di Kebumen mampu melakukan perekaman gambar hingga jarak jauh dengan kualitas bagus. Sekecil apapun pelanggaran bisa terpotret oleh kamera tersebut.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>