Usai Gelar Madrasah Ramadhan, Madinatul Kahfi Bagi Sembako

Keberhasilan penyelenggaraan kegiatan Ramadhan di saat pandemi covid-19 belum berakhir, diapresiasi Nurnakhudin.

Usai Gelar Madrasah Ramadhan, Madinatul Kahfi Bagi Sembako
Para santri dan ustadz foto bersama
INI Kebumen, SADANG - Memanfaatkan datangnya bulan Ramadhan 1442 H, Lajnah Dakwah Madinatul Kahfi mengadakan beberapa kegiatan. 

Menurut Nurnakhudin selaku pengasuh lajnah, kegiatannya meliputi Madrasah Ramadhan, buka bersama, pendistribusian sembako dan bazar.

"Madrasah Ramadhan dilaksanakan pada 16 April s.d 2 Mei 2021 di Aula Majelis Taklim Madinatul Kahfi, sebelah selatan Pasar Mertakanda, Kebumen," terangnya usai buka bersama masyarakat Senin, 3 Mei 2021 malam.

Madrasah diikuti 30 orang anak usia TK dan SD dilaksanakan setiap petang hingga malam hari pukul 14.00-20.00 WIB.

"Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak bisa memanfaatkan waktu luang sebaik-baiknya. Selain itu juga dimaksudkan untuk mulai mengenalkan dunia pendidikan Islam dan kepesantrenan," imbuhnya.

Panitia pelaksana Madrasah Ramadhan, Faruq al Haq berharap kegiatan tersebut bisa berlanjut setelah Ramadhan.

"Agar dasar-dasar ilmu agama yang diberikan bisa berlanjut dengan kegiatan berikutnya," harap Faruq.

Menurut Faruq, Lajnah Dakwah Madinatul Kahfi juga siap bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk membina siswanya.

Puncak kegiatannya adalah Bazar Ramadhan yang dilaksanakan di halaman RA Mutiara Islam, Desa Sadangkulon, Kecamatan Sadang. Kegiatan dilaksanakan dengan kerja sama RA Mutiara Islam dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kawasan Candra Mandiri yang juga dipimpin Nurnakhudin.

Kepala RA Mutiara Islam Fathinah Nazihah menjelaskan bazar menjual berbagai keperluan rumah tangga yang dijual dengan kulakan, termasuk kebutuhan lebaran.

"Ada juga distribusi paket sembako murah seharga Rp 30.000 untuk masyarakat yang membutuhkan. Tiap paket berisi 3 kg beras, 2 liter minyak sayur dan 1 kg gula pasir," terang Fathinah.

Keberhasilan penyelenggaraan kegiatan Ramadhan di saat pandemi covid-19 belum berakhir, diapresiasi Nurnakhudin.

"Kami berterima kasih kepada para mitra dan donatur yang telah peduli dan berpartisipasi sehingga semua kegiatan ini bisa terlaksana lebih semarak dari yang diperkirakan," ucapnya.

Kepercayaan para mitra dan donatur, menurut Nurnakhudin sangat memotivasi untuk lebih semangat agar kegiatan ini bisa berkesinambungan dan dikembangkan.(*)

Powered by Blogger.