pendaftaran mahasiswa baru UPB

Wujudkan Kepedulian Lingkungan, Pelajar NU Adimulyo Bersih-bersih Pantai

Harapannya ke depan, program IPNU yang berkaitan dengan peduli lingkungan seperti ini bisa mendapat dukungan dari masyarakat.

Wujudkan Kepedulian Lingkungan, Pelajar NU Adimulyo Bersih-bersih Pantai
Peserta aksi melakukan foto bersama
INI Kebumen, PURING - Memanfaatkan hari libur, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Adimulyo melakukan bersih-bersih pantai, Rabu, 26 Mei 2021. 

Kegiatan yang dilakukan di Pantai Lumut, Puring, ini merupakan salah satu program kerja PAC IPNU-IPPNU Adimulyo untuk mengasah kepedulian pada kebersihan lingkungan. 

Demikian dikatakan Pembina PAC IPNU-IPPNU Adimulyo Anas Jalali, usai pelaksanaan kegiatan.  

"Jika pelajar sudah memiliki rasa tanggungjawab akan kebersihan lingkungan, maka bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat. Kebersihan apalagi di tempat umum seperti lokasi wisata adalah tanggungjawab kita bersama sesuai dengan slogan Kebumen yakni bersih, indah, aman dan nyaman (Beriman)," terangnya.

Kegiatan bersih-bersih dimulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 13.00 WIB, berlangsung cukup lancar dengan mengikuti protokol kesehatan. Berbagai sampah yang berada di pantai Silumut berhasil dikumpulkan. Sehingga pantai menjadi lebih bersih dan terlihat rapi. 

"Pada hari libur ini, kami ke pantai bukan untuk liburan melainkan untuk bersih-bersih," ujar Ketua PAC IPNU Adimulyo Muhtar Kurniawan, yang akrab dipanggil Kang Muhtar.

Harapannya ke depan, program IPNU yang berkaitan dengan peduli lingkungan seperti ini bisa mendapat dukungan dari masyarakat. 

Program peduli lingkungan tersebut mendapat respon yang sangat positif, baik dari masyarakat maupun dari pengunjung. Nurohmah, salah seorang pengunjung pantai sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

"Pokoknya selama program itu baik untuk pelajar dan masyarakat, saya sangat mendukung. Apalagi pantai ini jadi bersih dan rapi," pesannya.(*)

Powered by Blogger.