Bandara JBS Mulai Beroperasi, Bakal Beri Dampak Positif Bagi Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bandara JBS Mulai Beroperasi, Bakal Beri Dampak Positif Bagi Kebumen

Ganjar Dorong Pengembangan Kawasan Jateng Selatan

Bandara JBS Mulai Beroperasi, Bakal Beri Dampak Positif Bagi Kebumen
Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga
INI Kebumen, KENDAL - Mimpi panjang wilayah selatan Jawa Tengah untuk memiliki bandara akhirnya terwujud. 

Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) di Purbalingga telah mulai beroperasi pada Selasa, 1 Juni 2021. 

Meski belum diresmikan, sudah ada penerbangan yang terjadwal. Kehadiran bandara yang terletak 11 kilometer di selatan dari pusat Kabupaten Purbalingga ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah sekitar. Seperti Banjarnegara, Kebumen, Banyumas, Wonosobo, hingga Pemalang, Tegal, dan Brebes. 

“Ini sebenarnya mimpi yang cukup panjang, bahkan sejak saya masih (menjadi anggota) DPR RI dulu. (Saat itu) Pak Triyono, Pak Bupati sudah memulai (tetapi) kemudian belum berhasil,” ujar Gubernur Ganjar Pranowo, saat ditemui usai meresmikan Mal Pelayanan Publik di Kendal, Rabu, 2 Juni 2021.

Ketika para Kepala Daerah di sekitar wilayah Banyumas mengusulkan kembali pembangunan Bandara JBS ini, Ganjar yang saat itu telah menjabat Gubernur Jawa Tengah, menaruh perhatian besar bahkan ikut mengawal prosesnya demi memastikan harapan itu terwujud. 

“Sehingga, Alhamdulillah ini berjalan, dan kami ngawal terus menerus. Kami dilapori terus menerus sama mereka perkembangannya, tahap demi tahap. Dan Alhamdulillah sudah bisa dilaksanakan meskipun masih sederhana,” ujar Ganjar. 

Dengan keberadaan Bandara JBS ini, Ganjar berharap akan mendorong kemajuan kawasan Jawa Tengah di wilayah selatan barat. 

“Nah mudah-mudahan nanti akan bisa membantu mengembangkan kawasan Jateng wilayah selatan barat. Dan ini bagian dari kerjasama antar Kabupaten Kota yang ada di sana,” tandas Ganjar.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>