pendaftaran mahasiswa baru UPB

Ini Tips dari Polwan Polres Kebumen Agar Masker Tak Sering Melorot

Polwan membagikan masker cadangan secara cuma-cuma kepada pengunjung pasar. 

Ini Tips dari Polwan Polres Kebumen Agar Masker Tak Sering Melorot
Polwan Polres Kebumen saat membagikan masker
INI Kebumen, KEBUMEN - Pendisiplinan Prokes 5M, masih terus dilakukan Polres Kebumen guna menekan angka penyebaran Covid-19. 

Kali ini giliran Polwan Sat Lantas Polres Kebumen beraksi memberikan imbauan Prokes kepada para pengunjung pasar pagi di Pasar Tumenggungan Kebumen, Kamis, 3 Junia 2021.

"Bu, jangan lupa maskernya dibetulkan ya. Tetap jaga jarak," imbau salah satu Polwan mengingatkan penjual sayur yang maskernya mulai turun ke dagu.

Polwan Polres Kebumen memilki trik agar supaya masker yang talinya kendor tidak sering melorot.

Briptu Ade Polwan yang saat itu bertugas meminta masyarakat mengencangkan tali sehingga pas di ukuran lingkar kepala.

Untuk jenis masker earloop, bagian tali elastik yang mengait ke telinga bisa disimpulkan sedikit pada bagian ujung agar lebih kencang. 

Selanjutnya untuk masker jenis headloop, bisa diikatkan sedikit lebih kencang ke bagian kepala dan tengkuk agar tidak melorot saat dipakai dalam jangka waktu lama. 

Selain itu ia juga membagikan masker cadangan secara cuma-cuma kepada pengunjung pasar. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, kegiatan pendisiplinan Prokes dilakukan mengingat angka Covid-19 masih terus melonjak di Kebumen. 

Menurut informasi yang berhasil dihimpun dari laman resmi Pemkab Kebumen, sebagian besar kecamatan di Kebumen memasuki zona orange atau resiko penularan sedang. 

Meski zona orange, resiko penularan masih tetap ada sehingga masyarakat diimbau untuk mematuhi Prokes 5M. 

"Masih ada kemungkinan tertular dan menularkan. Masyarakat kami imbau untuk tetap patuh Protokol Kesehatan," ungkap Iptu Tugiman.(*)

Powered by Blogger.