pendaftaran mahasiswa baru UPB

Kabupaten Kebumen Raih Penghargaan Terbaik Nasional Terkait Tata Kelola Arsip

Nilai pengawasan kearsipan Kabupaten Kebumen tahun 2020 masuk pada kategori AA atau sangat memuaskan.

Kabupaten Kebumen Raih Penghargaan Terbaik Nasional Terkait Tata Kelola Arsip
Bupati Arif Sugiyanto saat menerima penghargaan
INI Kebumen, JAKARTA - Kabupaten Kebumen meraih peringkat I kategori kabupaten/kota dalam hal kegiatan pengawasan kearsiapan tahun 2020 dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). 

Nilai pengawasan kearsipan Kabupaten Kebumen tahun 2020 masuk pada kategori AA atau sangat memuaskan.

Berdasarkan pengawasan kearsipan tahun 2020, di tingkat kabupaten dan kota menempatkan Kabupaten Kebumen meraih Penilaian tertinggi yaitu 98,35. 

Disusul Lembaga Kearsipan Kota Yogyakarta yang meraih nilai 98 dan urutan ketiga diraih Kabupaten Magelang dengan nilai 97,11.

Penilaian dilakukan terhadap empat aspek. Yaitu aspek Kebijakan Kearsipan, Aspek Pembinaan Kearsipan, Aspek Pengelolaan Arsip Dinamis, dan Aspek Sumber Daya Kearsipan. 

Baca juga: Raih Nilai 89.23, Kebumen Sabet Penghargaan Pengawasan Kearsipan dari ANRI

Adapun anugerah kearsipan ini diserahkan pada Malam puncak Peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-50 di Gedung ANRI, Jakarta, Rabu, 9 Juni 2021. 

Penghargaan diserahkan oleh Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo didampingi Plt Kepala ANRI, M Taufik kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

"Ini luar biasa, saya ucapkan terima kasih kepada Bu Anna berserta jajaran yang sudah bekerja dengan baik. Ini adalah kado terindah untuk seluruh masyarakat Kebumen," ujar Arif Sugiyanto, didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kebumen, Anna Ratnawati.

Arif meminta, pencapaian ini dijadikan motifasi bagi seluruh dinas untuk bekerja lebih giat, dan lebih tersistem agar ke depan mampu menghasilkan output yang baik. 

"Jangan berhenti sampai di sini, pencapaian ini harus bisa dipertahankan, caranya dengan terus bekerja lebih giat, jangan kendor, dan tetap semangat," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.