pendaftaran mahasiswa baru UPB

Kebumen Terima Satu Juta Dosis Vaksin Covid-19

Vaksin yang dipakai masih berjenis Sinovac.

Kebumen Terima Satu Juta Dosis Vaksin Covid-19
Ilustrasi

INI Kebumen, KEBUMEN - Bupati Arif Sugiyanto,  memastikan, pemerintah akan terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat. 

Vaksinasi massal juga akan dilaksanakan bukan hanya pendadang pasar. Tetapi masyarakat luas, dengan menyebar di sejumlah titik atau wilayah.

"Sabtu besok rencananya kita akan melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat dengan kuota 4.000 dalam satu hari," terang Arif Sugiyanto, disela-sela monitoring pelaksanaan vaksin massal di Pasar Prembun, Kamis, 24 Juni 2021.

"Ini kita sebar di sejumlah titik, untuk menghindari kerumunan. Titik utamanya nanti ada di Gedung Pertemuan Setda," sambungnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kebumen Budi Satrio menambahkan, Kebumen mendapat jatah kuota vaksin sebanyak 1.130.000. Pemberian vaksin diberikan secara bertahap, target penyerapannya selesai di 2021.

"Alhamdulillah kita termasuk penyerapannya bagus. Di Jateng kita penyerapannya masuk nomor 2, setelah Semarang. Kita akan terus mendapat tambahan vaksin ketika penyerapannya bagus," ujar Budi Satrio.

Sejauh ini, data masyarakat yang sudah divaksin kurang lebih 200 ribu orang. Vaksin yang dipakai masih berjenis Sinovac. 

"Kalau vaksin di kita kurang dari 9 ribu, itu segera dapat kiriman dari Provinsi. Alhamdulilah kita belum pernah kekurangan stock," pungkasnya.(*) 

Powered by Blogger.