Universitas Putra Bangsa Konsisten Bakal Bantu Pengembangan Agribisnis di Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Universitas Putra Bangsa Konsisten Bakal Bantu Pengembangan Agribisnis di Kebumen

Gandeng Distapang, UPB Gelar Seminar Pengembangan SDM Agribisnis

Universitas Putra Bangsa Konsisten Bakal Bantu Pengembangan Agribisnis di Kebumen
Peserta seminar foto bersama di halaman Kampus Utama UPB di Pejagoan, Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Universitas Putra Bangsa (UPB) akan konsen dalam pengembangan agribisnis di Kebumen. Terlebih Kebumen sendiri memiliki tagline Kebumen Agrocity Of java.

"Yang mana potensi agribisnis disini cukup menjanjikan. Untuk itu perlu adanya pemberdayaan untuk para penyuluh maupun masyarakat," kata dosen Prodi Bisnis UPB, Dr Irfan Helmi MM, pada Seminar Pengembangan SDM di bidang Agribisnis di Aula Kampus Jalan Ronggowarsito Pejagoan, Kamis, 17 Juni 2021.

Hal ini selaras dengan UPB, yang mana memiliki jurusan perkuliahan agribisnis. Sehingga bisa memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan agribisnis di Kabupaten Kebumen. 

"Dengan begitu bisa menjawab tantangan dan mencari solusi yang dihadapi oleh para pelaku usaha khususnya pada pertanian, tegasnya.

Irfan mengatakan, kedepan sektor agribisnis akan menjadi sumber utama yang akan menjadi pondasi di Kabupaten Kebumen. Dimana, sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani. 

Jika dikelola dengan baik, maka tak khayal ini bisa menjadi potensi besar Kebumen bisa menjadi lumbung pangan Nasional. 

Dengan seminar ini, Pihaknya berharap UPB bisa semakin berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemkab Kebumen. Terutama dibidang peningkatan SDM penyuluh. Sehingga potensi potensi agribisnis di Kabupaten Kebumen bisa terus ditingkatkan. 

Universitas Putra Bangsa Kebumen menggelar Seminar Pengembangan SDM di bidang Agribisnis. Seminar untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya dibidang ilmu pengembangan pertanian. Kegiatan ini digelar atas kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Pangan (Distapang) Kebumen.

Hadir Kepala Dinas Distapang Kebumen Tri Haryono, Rektor UPB Dr Gunarso Wiwoho SE MM, serta para penyuluh P3A Distapang Kebumen.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>