pendaftaran mahasiswa baru UPB

Rumah Warga Isolasi Mandiri di Ambal Ditempeli Stiker

Jika Melihat Stiker Ini di Sebuah Rumah Jangan Dikucilkan, Jika Perlu Dikirim Makanan 

Rumah Warga Isolasi Mandiri di Ambal Ditempeli Stiker
Stiker ditempeli di rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.
INI Kebumen, AMBAL - Stiker bertuliskan "Dalam Pengawasan Isolasi Mandiri" berwarna oranye dipasang di rumah warga yang sedang menjalai isolasi mandiri di Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal.

Termasuk tanggal isolasi juga dicantumkan sebagai pengingat pemilik rumah agar juga menjaga lingkungan sekitar dengan tidak ke mana-mana.

Stiker yang dipsang oleh petugas PPKM Desa Ambalresmi bersama dengan Polsek Ambal itu agar warga sekitar dan pemilik rumah lebih peduli memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memperketat protokol kesehatan. 

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman mengatakan, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri baiknya diberikan semangat bukan malah dikucilkan.

Namun demikian masyarakat juga harus waspada karena Covid-19 adalah penyakit menular sehingga perlu jaga jarak.

"Jika ditandai dengan stiker, malah bagus. Warga yang melihat bisa ikut peduli. Harapannya seperti itu," jelas Iptu Tugiman. 

Setelah melihat stiker, tetangga atau warga setempat bisa mengirimkan makanan atau kebutuhan lainnya.

Jika ada kerabat atau teman ingin bertamu bisa lebih waspada setelah melihat stiker.

Jika pemilik rumah bersikeras ingin keluar rumah padahal waktu isolasi mandiri belum selesai, warga sekitar bisa melaporkan PPKM untuk mengamankan yang bersangkutan.(*)

Powered by Blogger.