Jelang Hari Jadi, Bupati Kebumen Ziarahi Makam Leluhur Tengah Malam - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jelang Hari Jadi, Bupati Kebumen Ziarahi Makam Leluhur Tengah Malam

Tengah Malam Bupati Arif Ziarah ke Makam Para Pendiri Kebumen

Jelang Hari Jadi, Bupati Kebumen Ziarahi Makam Leluhur Tengah Malam
Bupati dan Wakil Bupati Kebumen tabur bunga di Makam Kolopaking
INI Kebumen KEBUMEN - Kegiatan ziarah ke makam para leluhur Kabupaten Kebumen dilakukan menjelang Hari Jadi ke-392 Kabupaten Kebumen.

Ziarah yang dipimpin oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih diikuti oleh para pimpinan OPD Pemkab Kebumen, Kamis malam, 19 Agustus 2021.

Makam yang diziarahi adalah tokoh-tokoh penting yang punya sejarah besar dalam proses pembentukan Kebumen sebagai sebuah wilayah Kabupaten. Seperti tokoh Ki Ageng Bodronolo, yang makamnya terletak di Desa Karangkembang, Kecamatan Alian.

Usai dari Ki Ageng Brodonolo, Bupati bersama rombongan melanjutkan ziarah ke makam keluarga Tumenggung Kolopaking di Desa Kalijirek, Kebumen. 

Bupati mengakhiri perjalanan sepiritualnya dengan berziarah ke kompleks makam keluarga Aroeng Binang I dan keturunannya yang ada di Dusun Kebejen, Desa Kuwarisan, Kutowinangun.

"Alhamdulillah Kebumen sekarang sudah berusia 392 tahun, dan malam ini kita masih diberi kesempatan untuk berziarah ke makam-makam para pendahulu kita. Pertama kita ke makam Ki Ageng Brodonolo di Karangasem desa Karangkembang  Cikal bakal Kebumen tidak lepas dari tokoh ini," ujar Bupati.

Pada tanggal 21 Agustus 2021, Kabupaten Kebumen merayakan Hari Jadinya yang ke-392. Hari Jadi ini berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kebumen Nomor 3 Tahun 2018 tentang Hari Jadi Kabupaten Kebumen.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>