Persak Kebumen Siap Tampil di Ajang Liga III Jateng - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Persak Kebumen Siap Tampil di Ajang Liga III Jateng

"Pelatih kepala saat ini syaratnya harus berlisensi C AFC, tapi saya optimis, persoalan Pelatih Kepala ini bisa kita cari solusinya.”ujarnya.

Persak Kebumen Siap Tampil di Ajang Liga III Jateng
Jumpa Pers Persak Kebumen
INI Kebumen KEBUMEN - Setelah vakum beberapa tahun, Persak (Persatuan Sepak Bola Kebumen) akhirnya siap tampil untuk mengikuti ajang pertandingan di Liga III Jawa Tengah Tahun 2021. Terlebih dengan kehadiran Tursino ini seolah olah membuat Persak hidup kembali dari layaknya mati suri.

Hal ini mengemuka saat menggelar Jumpa Pers di Rumah Makan Sop Ari 2 Kebumen, Minggu 29 Agustus 2021, kemarin. Kegiatan juga berlangsung dengan penandatanganan Formulir pendaftaran Liga III Jateng oleh Turino di depan para pengurus manajemen Persak,  Perwakilan Pengurus PSSI Kebumen dan supporter Bumi Mania.

‘’Formulir ini sudah saya tandatangani dan siap didaftarkan untuk maju ke Liga III Jateng" kata pria yang akrab di sapa Senno itu, didampingi oleh Ketua Harian PSSI Kebumen Restu Gunawan.

Untuk maju di Liga III Jateng, Tursino, selaku Manajer Persak Kebumen mengatakan tidak memiliki waktu banyak, karna hanya tinggal satu bulan lagi. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan. Mulai dari seleksi pemain hingga pemilihan pelatih profesional. Seleksi akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 31 Agustus hingga 1 September mendatang.

‘’ Pertandingan hanya 1 bulan lagi dan kita tidak memiliki waktu banyak. Jadi mulai menyeleksi pemain muda kelahiran Kebumen tahun 1999 hingga 2003. Seleksi dibuka untuk pemain lokal terlebih dahulu, sisanya baru mengambil pemain professional dari luar Kebumen.’’jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyeleseksi 5 pemain senior. Ini juga telah dikomunikasikan dengan para pemain yang berada di luar Kebumen, dengan harapan dapat memperkuat team Persak Kebumen,

‘’Kita tidak membatasi para peserta seleksi, namun seluruh keputusan pemain akan diseleksi kembali oleh pelatih Kepala.’’ imbuh Senno.

Kemudian untuk pelatih kiper dan pelatih fisik, Senno menyampaikan tidak ada persoalan. Hanya saja Persak membutuhkan Pelatih Utama (Kepala Pelatih) yang memiliki lisensi C Federasi Sepakbola Asia (AFC) sesuai regulasi  persyaratan Liga III.

"Pelatih kepala saat ini syaratnya harus berlisensi C AFC, tapi saya optimis, persoalan Pelatih Kepala ini bisa kita cari solusinya.”ujarnya.

Agar cita cita ini berjalan lancar, Senno pun tak lupa meminta dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Kebumen maupun para supporter yang tergabung dalam Bumi Mania agar Persak Kebumen bisa tampil lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. 

Terkhusus untuk Pemerintah, Senno berharap dukungan dan supportnya. Terlebih Persak yang pernah ia bina di musim 2014-2015 lalu ini, belum pernah ada bantuan dari pemerintah. Untuk itu, di kepemimpinan Bupati yang baru Arif Sugiyanto, ia berharap  dapat diberikan fasilitas berupa sarana untuk berlatih para pemain Persak yakni Stadion Candradimuka.

‘’ Selama ini sih kita selalu mandiri, tapi mudah mudahan di kepimpinan Bupati yang baru ini minimal bisa memberikan fasilitas untuk kita gunakan yaitu stadion. kalo memang harus sewa ya jangan mahal mahal, Toh Persak ini milik Kebumen dan untuk masyarakat Kebumen, bukan untuk pribadi," harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Askab PSSI Kebumen, Restu Gunawan menambahkan, mulai awal Agustus ini, PSSI Kebumen telah memiliki kepengurusan baru yang sah dengan Ketua Umum Letkol Kav Ms. Prawira Negara, selaku Dandim 0709 Kebumen . 

Sesuai  hasil kesepakatan bersama dengan penggiat dan pecinta sepakbola kebumen  terpilih Turisno, untuk kembali menjadi Manajer Persak Kebumen dan siap membawa Persak maju ke Liga 3 Jawa Tengah. 

‘’Semoga dengan manajer baru Persak Kebumen bisa membawa dunia sepak bola Kabupaten Kebumen lebih maju. Kami mengajak masyarakat untuk mendukung Persak Kebumen," ujarnya. 

Perlu diketahui, Persak Kebumen memiliki sejumlah perjalanan berliku dalam kiprahnya. Meski belum meraih prestasi gemilang, Pada musim 2014-2015, Persak pernah dibangkitkan oleh Senno dan mengikuti Liga Nusantara (yang saat ini disebut Liga 3) regional Jawa Tengah.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>