Resmikan Kampus UMKM Shopee, Ganjar Optimis Wirausaha Jateng Makin Tangguh - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Resmikan Kampus UMKM Shopee, Ganjar Optimis Wirausaha Jateng Makin Tangguh

Ganjar berharap keberadaan kampus ini akan membantu mewujudkan UMKM Jateng yang tangguh.

Resmikan Kampus UMKM Shopee, Ganjar Optimis Wirausaha Jateng Makin Tangguh
Ganjar meresmikan Kampus UMKM Shopee
INI Kebumen SEMARANG - Bertepatan dengan HUT Jateng ke-71, Gubernur Ganjar Pranowo meresmikan Kampus UMKM Shopee di Kota Semarang, Minggu, 15 Agustus 2021.

Ganjar berharap keberadaan kampus ini akan membantu mewujudkan UMKM Jateng yang tangguh. 

"Pada kesempatan ulang tahun Jawa Tengah ke-71 ini, saya ambil tema Jateng Tangguh. Maka mereka semua juga harus tangguh termasuk UMKM-nya," kata Ganjar dalam konferensi pers usai peresmian di Hetero Space UMKM Jawa Tengah, Banyumanik, Semarang. 

Di Kampus UMKM Shopee tersedia fasilitas mumpuni yang bisa digunakan secara gratis oleh pelaku UMKM di Jateng. Fasilitasnya antara lain studio foto produk, pusat edukasi, simulasi gudang hingga ruang live streaming. 

Selain itu juga dilengkapi dengan serangkaian program pembinaan dan fasilitas yang mengakomodir seluruh kebutuhan bisnis para pelaku UMKM, mulai dari edukasi, penyaluran pendanaan, pemasaran online hingga sistem inventori dan pengiriman barang terintegrasi. 

Selain di Semarang, Kampus UMKM Shopee juga ada di Solo mulai Mei 2021 lalu dan akan menambah 5 titik lagi di Jawa Tengah. 

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja, mengatakan, program ini adalah wujud komitmen perusahaannya bagi pelaku sektor ini yang di Jateng jumlahnya mencapai 700.000. 

"Didirikannya Kampus UMKM Shopee Semarang dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan bisnis UMKM, guna menjadi salah satu lokomotif perekonomian daerah di Jawa Tengah,” tandasnya. 

Ganjar berharap, dukungan dari platform marketplace asal Singapura ini bisa menginspirasi masyarakat untuk berwirausaha. 

"Gempuran pandemi ini banyak yang kolaps, lalu banyak yang bertanya 'Pak cari kerjaan susah'. (kini) Saatnya bukan cari kerjaan, saatnya bikin kerjaan sendiri, menjadi enterpreneur (pengusaha), membangun satu bisnis sendiri. Kita akan coba fasilitasi," tegas Ganjar.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>