Hadeh! Begini Alasan Warga Kebumen Malas Pakai Masker - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hadeh! Begini Alasan Warga Kebumen Malas Pakai Masker

"Maaf Pak, lupa. Ketinggalan di rumah. Saya keluar cuma sebentar," celetuk salah satu warga yang terjaring tidak mengenakan masker. 

Hadeh! Begini  Alasan Warga Kebumen Malas Pakai Masker
Warga kedapatan berkerumun tidak memakai masker
INI Kebumen KEBUMEN - Ada saja alasan warga masyarakat ketika terjaring petugas Operasi Yustisi Polres Kebumen karena tidak mengenakan masker.

Ada yang mengatakan lupa, ketinggalan, bahkan adapula yang mengatakan hanya keluar sebentar jadi tidak perlu mengenakan masker. 

Hal itu terungkap saat Sat Lantas Polres Kebumen menggelar Operasi Yustisi sembari membagikan masker kepada warga di seputaran kota Kebumen, Minggu, 12 September 2021.

"Maaf Pak, lupa. Ketinggalan di rumah. Saya keluar cuma sebentar," celetuk salah satu warga yang terjaring tidak mengenakan masker. 

Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, saat ini harusnya warga kompak Prokes meski Kebumen memasuki PPKM Level 3.

"Masih ada pelanggaran. Alasannya ada saja. Tapi tidak apa-apa. Kita terus ingatkan Prokes melalui kegiatan Operasi Yustisi," jelas Iptu Tugiman. 

Namun tak sedikit pula warga yang tetap tertib mengenakan masker meski Kebumen memasuki PPKM Level 3.

Mereka yang tertib tetap mendapatkan pembagian masker gratis meski telah mengenakan masker. 

"Kita bagikan masker cadangan kepada warga. Meskipun telah menggunakan masker, tetap kita kasih," jelas Iptu Tugiman. 

Polres Kebumen akan terus menggelar kegiatan Operasi Yustisi secara berkala dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran. 

Polres Kebumen optimis, PPKM Level 3 bisa diturunkan kembali ke zona hijau melalui kegiatan Operasi Yustisi serta serbuan vaksin Presisi.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>