"Membaca Sejarah, Menentukan Arah" Diseminarkan di Pelantikan IPNU-IPPNU Peniron - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

"Membaca Sejarah, Menentukan Arah" Diseminarkan di Pelantikan IPNU-IPPNU Peniron

Melalui Ormas Menambah Ilmu Berbakti Kepada Masyarakat

"Membaca Sejarah, Menentukan Arah" Diseminarkan di Pelantikan IPNU-IPPNU Peniron
Pelantikan PR IPNU-IPPNU Desa Peniron
INI Kebumen PEJAGOAN - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU-IPPNU) Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan, masa khidmat 2021-2023 dilantik. 

Pelantikan dilakukan di di Mushala Darussalam Dukuh Jati, Desa Peniron,  Jum'at , 10 September 2021 malam . Selain pelantikan juga digelar seminar yang mengusung tema "Membaca Sejarah, Menentukan Arah".

Kepala Desa Peniron yang diwakili Kaur Keuangan Nanang Jamaludin sangat mengapresiasi terhadap kegiatan IPNU-IPPNU.

"Semoga progran-program IPNU-IPPNU mampu berkontribusi positif pada pembangunan desa," harapnya.

Dikatakan Nanang melalui organisasi ini, akan banyak ilmu yang bisa didapat. "Termasuk ilmu berbakti kepada masyarakat," tambah Jamaludin yang juga alumni PR IPNU Peniron. 

Ketua panitia pelantikan, Chandra Latif, dalam sambutannya berharap pengurus senantiasa amanah dalam melaksanakan tugas organisasi. 

"Program-program IPNU akan terlaksana atas dedikasi dan amanah rekan - rekanita semua," katanya. 

Ketua PC IPNU Kebumen Trio Agustin usai melantik ikut berbicara dalam seminar. Disampaikannya konsep tentang "Hubbul wathan minal iman". Menurutnya, kita harus bersyukur hidup di Indonesia yang damai, maka jagalah perdamaian ini.

"Sebagai pelajar, hendaknya kita menjaga ketertiban masyarakat, kedamaian dan ketentraman seperti apa yang tertuang dalam butir-butir Pancasila dan apa yang tertuang di Piagam Madinah yang dijalankan Kanjeng Nabi Muhammad SAW," jelasnya.

Perwakilan PC IPPNU Kebumen Siti Nuriyah dalam seminar pendidikan menyampaikan sejarah IPNU-IPPNU.

"Sejarah IPNU-IPPNU sudah panjang, kiprahnya sudah banyak. Mari kita jaga dan tingkatkan agar masyarakat khususnya para pelajar mendapatkan manfaat dari organisasi kita," ajaknya.

Seminar yang dimoderatori Restu Andi Saputro berjalan cukup gayeng. Kader-kader IPNU-IPPNU dan badan otonom (banom) lain dari NU Ranting mengikuti dengan antusias.

Group hadroh Permata Desa Peniron ikut memeriahkan acara yang berlangsung lancar dengan protokol kesehatan ketat. 

Acara diakhiri dengan ceramah maidhatun hasanah oleh Kyai Ridho Syuhada. Disampaikannya bahwa semua banom NU di tingkat apa saja agar tetap eksis dan istiqomah dalam kebaikan. 

"IPNU-IPPNU sebagai banom paling muda harapan kami, yang muda ini tetap memegang tegus ideologi dan mampu belajar untuk bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Ketua IPNU Ranting Peniron yang baru dilantik, Ahmad Nur Hafidz, mengungakapkan rasa syukurnya atas pelantikan yang berjalan lancar. Menurut dia kepengurusan yang dipimpinnya, selain fokus pada pengkaderan juga pada pengabdian masyarakat.

"Kita akan berbenah, memperbaiki kaderisasi baik secara kuantitas maupun kualitas. Juga membuat program yang mampu bermanfaat bagi masyarakat," tegas Ahmad.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>