Operasi Patuh 2021 Digelar 14 Hari, Masyarakat Diminta Patuhi Aturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Operasi Patuh 2021 Digelar 14 Hari, Masyarakat Diminta Patuhi Aturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Masyarakat Diharapkan Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Kompak Turunkan Level PPKM

Operasi Patuh 2021  Digelar 14 Hari, Masyarakat Diminta Patuhi Aturan Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan
Opearsi Patuh Candi 2021 dimulai Senin, 20 September 2021
INI Kebumen KEBUMEN - Selama14 hari, Polres Kebumen menggelar operasi terpusat, Operasi Patuh Candi 2021. Yakni  mulai  Senin 20 September hingga 3 Oktober 2021, 

Pembukaan operasi ditandai dengan penyematan pita biru kepada perwakilan personel yang terlibat, pada Apel Gelar Operasi Patuh Candi 2021 di halaman Mapolres Kebumen, Senin, 20 September 2021.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati saat memimpin apel gelar mengungkapkan, Operasi Patuh tahun ini lebih ke penanganan Covid-19.

"Operasi mengedepankan metode preemtif dan preventif yang bertujuan untuk menurunkan level PPKM," ungkap Wakil Bupati Kebumen Ristawati dalam amanatnya.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengungkapkan, Operasi Patuh Candi tahun ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang. Namun seluruh kegiatan diarahkan kepada tindakan simpatik.

"Operasi ini untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan dalam optimalisasi peningkatan pencegahan Covid-19," kata AKBP Piter. 

Operasi ini, lanjut AKBP Piter, diharapkan masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas, dan mematuhi Prokes. 

Kapolres juga mengajak warga untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Beberapa penekanan dalam Operasi Patuh Candi 2021, diantaranya melaksanakan edukasi Prokes, dan tertib berlalu lintas berupa Baksos. 

Personel diharapkan selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun masyarakat, serta mempedomani standar operasional Prokes guna mencegah Covid-19.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>