Rumah Ulul Albab Angkat Nasib Guru dalam Webinar Nasional - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Rumah Ulul Albab Angkat Nasib Guru dalam Webinar Nasional

"Acara ini bisa diikuti oleh para calon guru, yang ingin mengetahui dunia guru, atau masyarakat umum yang bukan guru,"

Rumah Ulul Albab Angkat Nasib Guru dalam Webinar Nasional
Rumah Ulil Albab akan menggelar webinar nasional
INI Kebumen KEBUMEN - Rumah Ulul Albab Pondok Pesantren Al-Kamal Kuwarasan, Kebumen akan menyelenggarakan webinar nasional bertema "Guru Nasibmu Tak Seindah Namamu".

Acara tersebut digelar pada Kamis, 30 September 2021 pukul 12.00. Secara offline webinar bisa diikuti di Ruang Home Teather Perpustakaan Daerah Kabupaten Kebumen. 

Untuk mengikuti secara online, calon peserta bisa mendaftar dengan mengisi formulir pendaftaran melalui link berikut: https://bit.ly/webinarRUA2021

Webinar diselenggarakan Rumah Ulul Albab bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kebumen dan Program Studi Magister Ilmu Agama Islam (MIAI) pada Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen H. Panut, S.Pd., M.M akan menjadi guest speaker. Sedangkan Ketua Prodi MIAI UMY, Assoc. Prof. Dr. Nawari Ismail, M.Ag akan menyampaikan welcoming speech.

Ada tiga orang narasumber yang akan tampil. Prof. Idi Warsah, M.Pd.I (Guru Besar Fakultas Tarbiyah IAIN Curup, Rejang Lebong, Bengkulu) meyampaikan topik "Idealitas Guru Dalam Pusaran Kebijakan". 

Assoc. Prof. Dr. Azam Syukur Rahmatullah, S.H.I., M.S.I., M.A., C.PNLP (Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kamal, dan dosen Pascasarjana UMY) dengan topik "Kesejahteraan Psikologis Guru: Antara Harapan dan Kenyataan. 

Dan Assoc. Prof. Dr. Zainal Arifin, M.S.I (Kepala Prodi Managemen Pendidikan Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) mengangkat topik "Profesi Guru: Antara Profesionalisme, Pengabdian, dan Kesejahteraan Prespektif Islam".

Menurut Ketua Rumah Ulil Albab, Rini Wahyuningsih, kegiatan ini merupakan apresisasi bagi guru dalam mengemban amanah perjuangan untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Acara ini bisa diikuti oleh para calon guru, yang ingin mengetahui dunia guru, atau masyarakat umum yang bukan guru," jelasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>