Tim Biliar Jateng Sumbang Emas di PON Papua - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tim Biliar Jateng Sumbang Emas di PON Papua

"Keren, selamat ya. Kalian luar biasa," ucap Ganjar dengan berbinar.

Tim Biliar Jateng Sumbang  Emas di PON Papua
Biliar menyumbangkan medali emas di PON XX Papua

INI Kebumen MIMIKA -  Jawa Tengah kembali memperoleh mendali emas  di ajang PON XX di Papua. 

Perolehan ini berasal dari cabang olahraga biliar setelah pasangan Ricky Yang dan Rico Dela Wijaya. Mereka berhasil mengalahkan tim Sulawesi Selatan di partai puncak nomor 15 Ball Double Putra dengan nilai 5-0 di GOR biliar Mimika, Selasa, 5 Oktober 2021.

Kemenangan ini menjadi istimewa karena selama bertanding mereka ditonton dan disuporteri secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo. 

Menyaksikan Ricky dan Rico, berhasil memenangkan pertandingan, Ganjar yang duduk di kursi penonton langsung berdiri sambil tepuk tangan meluapkan kegembiraan. 

Penuh kebanggaan atas prestasi keduanya, Ganjar langsung mendekat ke pinggir lapangan memberikan selamat pada Ricky dan Rico. 

"Keren, selamat ya. Kalian luar biasa," ucap Ganjar dengan berbinar. 

Atas kehadiran Ganjar, dua atlet biliar  Ricky dan Rico ini mengaku sangat bahagia. Hal ini karena bertanding dengan disporteri langsung oleh gubernur mereka, orang nomor satu di Jawa Tengah, adalah kesempatan yang sangat langka.  

"Wah kegembiraan yang tidak dapat diungkapkan lagi. Saking luar biasanya, pak Ganjar datang menonton kita main. Terimakasih Tuhan, hari ini diberkati," Ricky. 

Setelah pertandingan ini, Ricky mengatakan, dirinya masih ada beberapa nomor perlombaan lain yang akan diikuti. 

Dia berharap pada pertandingan berikutnya hasilnya juga sama bagusnya dengan pertandingan kali ini. Ricky berharap dirinya bisa memberikan hasil terbaik dan bisa memenuhi target yang diberikan. 

"Saya ditarget dua emas, hari ini sudah satu emas, dan saya rasa mestinya target itu tercapai. Untuk atlet-atlet Jateng lain yang masih bertanding, mari kita sama-sama berjuang. Jangan pernah merasa puas sebelum meraih emas," ucapnya. 

Hal senada disampaikan Rico Dela Wijaya. Ia mengatakan sangat berterimakasih karena mendapat dukungan langsung dari Ganjar. 

"Terimakasih sudah disuport penuh dan sudah mendukung kami secara langsung. Itu memicu kami untuk lebih semangat memberikan yang terbaik bagi Jateng. Setelah ini, saya masih ada dua nomor pertandingan lain dan semoga bisa kasih emas lagi untuk rakyat Jateng," ucapnya. 

Menanggapi jalannya pertandingan pasangan Ricky dan Rico, Ganjar mengatakan sebenarnya ia sudah mendapat firasat pada kemenangan mereka. Dirinya menceritakan, saat pagi di hotel, ia kehabisan kaos dan mencari kaos biliar yang diberi panitia. 

"Saya kehabisan kaos, cari kaos biliarnya dimana ya, kemudian dapat kaos ini dan saya pakai. Ternyata ini firasat mau dapat emas pagi ini," katanya. 

Meski hanya bisa menyaksikan detik-detik terakhir kemenangan karena sebelumnya ia mengunjungi pertandingan airomodelling, Ganjar mengaku sangat tegang, bahkan ketegangan masih ia rasakan hingga akhir pertandingan. 

"Saya lihat mereka begitu tenang saat main, pas selesai saya tanya, ternyata deg-degan juga. Saya lebih deg-degan yang nonton. Menurut saya ini semangat yang bagus, dan hari ini mereka masih mau tanding untuk individu. Saya yakin mereka dapat emas, karena mereka ini sudah kelas dunia," pungkasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>