Alhamdulillah, Akhirnya Kebumen Bisa Nol Kasus Covid-19

Total terkonfirmasi positif sebanyak 18.133, meninggal dunia 1.185 orang dan berhasih sembuh 16.937 orang.

Alhamdulillah, Akhirnya Kebumen Bisa Nol Kasus Covid-19
Kebumen nol kasus Covid-19 per Kamis, 18 November 2021.
INI Kebumen KEBUMEN - Kabupaten Kebumen, mencatat nol kasus Covid-19 pada Kamis, 18 November 2021. Ini terjadi setelah dua pasien aktif terakhir telah dinyatakan sembuh dan tidak ada penambahan kasus baru. 

Dikutip dari corona.kebumenkab.go.id, per Kamis, 18 November 2021 pukul 19.00 WIB, positif nol kasus, sembuh nol kasus, meninggal nol kasus dan nol kasus aktif.

Secara keseluruhan, warga Kabupaten Kebumen yang terkonfirmasi positif sebanyak 18.133 orang, meninggal dunia 1.185 orang dan berhasih sembuh 16.937 orang.

Sebelumnya diberitakan, setelah menanti sekian lama, Kabupaten Kebumen akhirnya menyandang status wilayah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Kabar gembira itu  disampikan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, saat menghadiri acara pentas wayang kulit di Desa Banjurpasar, Kecamatan Buluspesantren, Selasa, 16 November 2021 malam.

Arif menyebut saat ini, Kebumen sudah turun dari PPKM level 3 menjadi level 2. Hal ini seiring dengan melemahnya angka kasus Covid-19 di Kota Beriman ini.

"Kami beritahukan bahwa per tanggal 15 kemarin, Kebumen Alhamdulillah sudah masuk PPKM level 2," kata Arif.

Dengan penurunan status PPKM ke level 2, maka seluruh aktivitas sosial ke masyarakatan di Kebumen sudah sedikit lebih longgar dari sebelumnya. Seperti halnya pagelaran wayang kulit dan kesenian lain, sudah bisa dibuka, atau kembali diadakan.

"Demikian juga pariwisata, acara pesta pernikahan sudah bisa kita buka. Namun masih tetap menjalankan aturan, yakni protokol kesehatan dan jangan membuat kepadatan yang terlalu menumpuk," terang Bupati.(*)

Powered by Blogger.