Forsapgan '79 Peringati Harlah Ke-2, Anggotanya Ada Hakim dan Psikolog

Setelah terbentuknya group whatsapp, akhirnya bisa mempertemukan teman-teman yang sudah 40 tahun tidak bertemu.

Forsapgan '79 Peringati Harlah Ke-2, Anggotanya Ada Hakim dan Psikolog
Mukminah (tengah) bersama pencetus Forsapgan'79 lainnya.
INI Kebumen KEBUMEN - Forum Silaturahim Alumni PGAN 6 Tahun Kebumen 1979 (Forsapgan '79) memperingati Hari Lahir (Harlah) yang ke-2, Minggu di RM Sop Ari Kebumen, 21 November 2021.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Forsapgan '79, Mukminah, saat memberikan sambutan mengatakan, meski baru yang pertama dilaksanakan, tapi sudah langsung peringatan harlah ke-2.

Mukminah lantas menceriterakan awal berdirinya Forsapgan '79, dua tahun lalu.

"Menjelang pensiun, ada teman-teman yang membuat group whatsapp, kemudian mengumpulkan nomor teman alumni yang lain," tutur Mukminah.

Alumni PGAN 6 Tahun Kebumen (sekarang MAN 2 Kebumen), umumnya memang kelahiran 1960 sehingga hampir semuanya sudah pensiun.

"Ada tiga yang belum pensiun, yaitu Dr Mujidin MPsi, Dosen Psikologi pada Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta,  Mustanginah SPd MPd, Dosen Bahasa Indonesia pada Universitas Maritim AMNI Semarang, Drs Romelan MH, Hakim pada Pengadilan Agama Kebumen," lanjut Mukminah.

Setelah terbentuknya group whatsapp, akhirnya bisa mempertemukan teman-teman yang sudah 40 tahun tidak bertemu.

"Selanjutnya pada 23 September 2019, di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, kepengurusan Forsapgan '79," terang Mukminah.

Peringatan harlah diisi dengan cerita kenangan dan taushiyah dari alumni. Drs H Mulyadi mengingatkan agar jangan seperti lalat yang mengotori lingkungan.

"Jadilah seperti minyak wangi yang mengharumkan lingkungan. Mudah-mudahan Forsapgan '79 juga bisa jadi seperti minyak wangi," kata Mulyadi.

Sementara Mujidin menceritakan pengalamannya, sebagai mahasiswa S2 Psikologi UGM satu-satunya yang merupakan alumni PGAN. Mujidin menyelesaikan S2 Psikologi UGM pada tahun 2002 lalu melanjutkan S3 di Universitas Sains Malaysia, meraih gelar doktor pada tahun 2016.

"Di Malaysia ada Psikologi Islam," jelas Mujidin tentang latar belakang pilihan S3-nya.

Selain menjadi dosen UAD, Mujidin merupakan Ketua Konsorsium Yayasan Mulia yang mengelola sekolah Islam dari TK sampai SMA. Mujidin juga ikut mendirikan Asosiasi Psikologi Islam (API) dan sekarang menjadi Ketua 1 Pengurus Pusat API.

Taushiyah diberikan oleh KH Baiquni, Dorowati, Klirong yang sekaligus mendoakan agar semua bisa bersama-sama masuk surga.

Sebagai sarana silaturahmi, menurut Mukminah, Forsapgan '79 merencanakan pertemuan berikutnya, 9 Januari 2021 berupa Khotmil Quran di tempat Asmini, S.PdI, Tamanwinangun, Kebumen.(*)

Powered by Blogger.