Partai Ummat Kebumen Silaturahmi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah

"Baru sekarang ada partai politik berinisiatif silaturahmi ke ormas. Biasanya diundang juga belum tentu datang," kata Abduh.

Partai Ummat Kebumen Silaturahmi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah
Partai Ummat bersilaturahmi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kebumen
INI Kebumen KEBUMEN - Sebagai partai politik baru, DPD Partai Ummat Kebumen berusaha menjalin silaturahmi dengan berbagai kalangan.

Pada Senin, 1 November 2021, DPD Partai Ummat bersilaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kebumen di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Indrakila No. 38 A Kebumen.

Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Kebumen H Adi Hamid Fuadi SE MM, menyampaikan silaturahmi dimaksudkan untuk mendapatkan masukan terkait dunia politik.

Dikatakan Adi Hamid, menjadi pekerjaan rumah bagi Partai Ummat (PU) terutama agar generasi muda dan para perempuan bisa lebih aktif.

"Ada penurunan anggota DPR dari perempuan. Itu informasi yang kami dapatkan dari salah seorang legislator," kata Adi Hamid. 

Dalam kesempatan tersebut, Adi Hamid memperkenalkan pengurus lain yang ikut silaturahmi. Yaitu Agus Tri (Ketua DPC PU Kecamatan Karangsambung), Ani Asiyati SSos (Ketua DPC PU Kecamatan Karanganyar), Yuniati Zainul Khasanah SPt (Ketua DPC PU Kecamatan Kebumen) dan Navi Agustina ST (MPP PU).

Ketua PDM Kabupaten Kebumen HM Abduh Hisyam SAg, mengungkapkan kegembiraannya ada partai yang mau silaturahmi ke organisasi kemasyarakatan (ormas).

"Baru sekarang ada partai politik berinisiatif silaturahmi ke ormas. Biasanya diundang juga belum tentu datang," kata Abduh.

Lebih lanjut Abduh menjelaskan bahwa Muhammadiyah mengadakan pengajian, baik luring atau daring. Pengurus partai atau anggota legislatif, jarang yang datang walau diundang.

Abduh mengajak Partai Ummat untuk fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan). Abduh bahkan berpendapat Muhammadiyah perlu meniru Partai Ummat yang rajin bersosialisasi melalui media sosial (medsos).

"Karena terjadi perubahan minat masyarakat, maka dalam berdakwah metode juga perlu diubah, tapi prinsip tetap kita pegang," tegas Abduh. 

Dalam berkampanye menurut Abduh juga harus sesuai dengan perubahan jaman. 

"Kampanye harus menggunakan teknologi agar menarik minat generasi muda. Karena anak-anak muda sekarang walaupun memakai teknologi, belum begitu peduli dengan dunia politik," tambah Abduh.

Salah seorang pengurus PDA Kebumen, Sri Widi menegaskan bahwa pihaknya akan paling depan dalam memperjuangkan keterwakilan perempuan. Hal ini dilakukan sejak adanya UU Nomor 12 tahun 2003 yang meminta setiap partai memperhatikan keterwakilan perempuan minimal 30 persen dalam proses pencalegan.

"Karena kelihatan begitu bersemangat, malah ada yang mengira saya mau nyaleg," guraunya.

Saat menerima silaturahmi DPD Partai Ummat, Abduh didampingi jajaran pengurus PDM. Seperti Mul'an Anafati SS, (Sekretaris), Drs M Nurhamid (Ketua Bidang VIII) dan H Abd Rais MS (Ketua Bidang IX). 

Sedangkan dari jajaran PDA, hadir Sri Widi Astuti (Ketua II), Kusbaniyah (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan ‘Aisyiyah), Dra Hj Surtinah (Sekretaris) dan Hj Sri Ismi Harini SSos (Bendahara).(*)

Powered by Blogger.