Putra Gombong Diangkat Jadi Kapolda Sultra, Bambang Priyambodo Ucapkan Selamat

Jabatan lain yang pernah dipegang  Teguh adalah Kapolres Cilacap (2008) ketika masih berpangkat AKBP.

Putra Gombong Diangkat Jadi Kapolda Sultra, Bambang Priyambodo Ucapkan Selamat
Irjen Teguh Pristiwanto (Foto: Istimewa)
INI Kebumen KEBUMEN - Irjen Pol Teguh Pristiwanto, perwira polisi asal Gombong, Kebumen, diangkat menjadi Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra). 

Pengangkatan itu tertuang dalam surat telegram resmi Kapolri dengan nomor ST/2278/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021.

Irjen Pol Teguh Pristiwanto sebelumnya adalah Perwira Tinggi Badan Intelijen Keamanan atau Pati Baintelkam Polri dengan penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN).

Sebagai pejabat BIN, tak banyak rekam jejak Teguh yang bisa diketahui publik. Teguh memulai tugas di BIN sebagai Pamen Baintelkam sewaktu masih berpangkat Kombes, berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/964/IV/KEP/2018 tanggal 8 April 2018.

Teguh naik pangkat dari Kombes menjadi Brigjen pada 18 Mei 2018, di masa Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Lalu naik pangkat menjadi Irjen berdasarkan surat telegram nomor STR/469/VII/KEP/2019 tertanggal 19 Juli 2019.

Sebelum bertugas sebagai Pamen Baintelkam di BIN, Kombes Teguh menjabat sebagai Inspektur Bidang Manajemen Operasional (Irbidjemenopsnal) I pada Itwil V Itwasum Polri.

Kombes Teguh juga pernah memimpin Pusat Pendidikan Administrasi Lembaga Pendidikan Polri atau Pusdikmin Lemdikpol, Bandung, pada 2013-2015.

Jabatan lain yang diketahui pernah dipegang Kombes Teguh adalah Kasat Brimob Polda Metro Jaya (2015) dan Kapolres Cilacap (2008) ketika masih berpangkat AKBP.

Diangkatnya Irjen Teguh Pristiwanto menjadi Kapolda Sultra disambut gembira tokoh masyarakat Gombong, Bambang Priyambodo.

"Selamat bertugas menjadi Kapolda Sultra kepada Irjen Teguh Pristiwanto. Sebagai salah satu putra terbaik Kebumen yang berasal dari Gombong, saya yakin Irjen Teguh bisa mengemban amanah dengan baik," kata Bambang pada Selasa, 2 November 2021.

Bambang berharap, karena Irjen Teguh sudah pernah bertugas di berbagai daerah, suatu saat kembali bertugas di daerahnya, Jawa Tengah.

"Mudah-mudahan penugasan Irjen Teguh Pristiwanto sebagai Kapolda Sultra, bisa melempangkan jalan baginya untuk pulang ke daerah sebagai Kapolda Jateng," harap Bambang.(*)

Powered by Blogger.