Peternak Kambing Kebumen Dukung Cak Imin jadi Presiden 2024, Ini Alasannya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Peternak Kambing Kebumen Dukung Cak Imin jadi Presiden 2024, Ini Alasannya

Peternak Kambing Kebumen Dukung Cak Imin jadi Presiden 2024, Ini Alasannya
 Perkumpulan Peternak Kambing Kebumen Dukung Cak Imin menjadi Presiden 2024

INIKEBUMEN.net - Para peternak kambing di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah mendorong Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju menjadi Calon Presiden 2024.

Deklarasi dukung Cak Imin for Presiden 2024 dilakukan Perkumpulan Peternak Kambing Kebumen di Roil Farm Desa Pasir Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, belum lama ini.
    
Koordinator Perkumpulan Peternak Kambing Kebumen Mufroil, mengatakan pihaknya memberikan dukungan penuh ke Muhaimin Iskandar agar maju sebagai Calon Presiden 2024. 

Baca Juga: BISA DIANDALKAN! Eksplorasi Wisata Jogja Naik New XL7 Hybrid, Hasilnya Liburan Makin Menyenangkan

Salah alasan dukungan tersebut dilakukan karena Cak Imin konsisten terus menerus mengumandangkan isu tentang kemajuan desa. Yang terbaru, tentang usulan kenaikan Dana Desa (DD) hingga Rp5 miilar.
    
“Kami berharap Gus Muhaimin jadi Presiden 2024. Sehingga Dana Desa bisa naik menjadi Rp5 miliar. Dana tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan peternak lewat desa,” kata dia.

Sebab, lanjut dia, pemerintah diharapkan dapat memajukan para peternakan kambing. Di mana peternakan dan pertanian kini masih menjadi penghasilan masyarakat.

Sehingga jika pertanian dan peternakan maju, tentunya akan berbanding lurus dengan kemajuan masyarakat.

“Mayoritas mata pencaharian masyarakat adalah peternak dan petani. Jika ingin memajukan masyarakat tentunya harus memajukan petani dan peternak. Kami berharap Gus Muhaimin dapat menjadi Presiden RI 2024 untuk memajukan para Peternak Kambing,” ucapnya.

Baca Juga: Sinopsis Tari Kematian, Film Horor yang Tayang Perdana di Bioskop Platinum Cineplex Kebumen Hari Ini

Menurutnya, terdapat beberapa hal yang mesti dipahami dalam memajukan peternak kambing. Pertama, yakni memahami tentang peternakan kambing dengan tuntas. 

Setelah itu adanya bibit unggul yang bagus. Selanjutnya yakni pemasaran hasil peternakan. Dalam berternak kambing sebaiknya juga menghindari perkawinan sedarah atau inbreeding.

Sebab perkawinan sedarah akan menurunkan kualitas kambing itu sendiri. Ketersedian pakan yang berkualitas dan terus-menerus juga harus diperhatikan.
    
“Semua itu tentunya membutuhkan banyak biaya, mulai dari pembelian bibit, pelatihan hingga menyediakan bank pakan," ujar dia.

"Untuk itu dorongan dan dukungan dari pemerintah mutlak diperlukan. Salah satunya dengan meningkatkan DD yang dapat dimanfaatkan untuk peternakan kambing,” sambungnya.

Baca Juga: Rumah Warga di Kebumen Ambruk Diterjang Angin Kencang, 1 Balita Luka dan Keluarganya Mengungsi

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin for Presiden 2024 kembali digelorakan di Provinsi Jawa Tengah. Termasuk, dukungan Cak Imin for Presiden 2024 juga digelorakan oleh Perkumpulan Peternak Kambing Kebumen.
    
Di mana Perkumpulan tersebut melaksanakan Deklarsi Ndukung Banget Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024 mendatang.

***

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>