Alhamdulillah, THR PNS Kebumen Cair Sebelum Lebaran - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Alhamdulillah, THR PNS Kebumen Cair Sebelum Lebaran

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemerintah Kabupaten Kebumen memastikan akan mencairkan gaji ke-14 atau yang lebih dikenal Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Alhamdulillah, THR PNS Kebumen Cair Sebelum Lebaran

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kebumen, Dyah Woro Palupi, saat mengikuti Public Hearing dengan Pansus DPRD terkait Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2016, Jumat (16/6/2017).

Woro Palupi, mengatakan THR bagi PNS akan cair pada Selasa (20/6/2017). Kepastian pencairan ini dilakukan berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2017. Tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dalam tahun anggaran 2017 kepada ASN.

"Insya Allah tanggal 20 (Juni 2017) besok sudah bisa dicairkan," ujar Woro Palupi, kepada inikebumen.net

Ia menjelaskan, gaji ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) ini dibayarkan sebesar gaji pokok berdasarkan penghitungan gaji bulan Juni.

"Teknis pencariannya di masing-masing OPD. Tapi kalau di kami (BPKAD) gaji ini masuk ke rekening masing-masing pegawai," kata dia.

Woro menambahkan, pencairan THR tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Kebumen untuk membayarkan gaji ke-14 ke PNS.

Selain gaji ke-14, Pemkab Kebumen juga akan mencairkan gaji ke-13. Gaji ekstra ini akan dicairkan pada Juli mendatang.

Pencairan kedua tunjangan itu diharapkan bisa membantu kebutuhan para PNS di Kebumen, dalam menyambut Lebaran dan tahun ajaran baru anak sekolah.(*)



Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>