Masjid Agung Kebumen Mulai Menerima Zakat Fitrah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Masjid Agung Kebumen Mulai Menerima Zakat Fitrah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Panitia Zakat Fitrah Masjid Agung Kauman Kebumen mulai menerima masyarakat yang akan menyalurkan zakat fitrahnya.

Masjid Agung Kebumen Mulai Menerima Zakat Fitrah
Masjid Agung Kauman Kebumen
"Sebenarnya kami sudah melayani zakat fitrah sejak awal puasa. Tapi secara penuh waktu kamimulai H-2 Lebaran," ujar Pengurus Harian Takmir Masjid Agung Kaumen Kebumen, Sutrimo, kepada inikebumen.net, Kamis (22/6/2017).

Ia melanjutkan, panitia telah menyiapkan petugas penerima, pencatat, dan petugas penimbang yang siap melayani atau menerimakan zakat fitrah dari masyarakat.

“Insya Allah kami akan mengelola amanah dari para muzakki (orang yang membayar zakat) dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Berdasarkan kesepakatan tiga pilihan zakat fitrah tahun ini, yakni takaran 1 sho' beras jenis Rajalele setara dengan 2,85 kilogram. Kemudian beras jenis Mentikwangi setara 2,85 kilogram dan beras jenis IR 64 setara 2,75 kilogram.

Jika diuangkan, untuk harga beras kualitas paling rendah jenis IR 64 dengan harga Rp 22.000. Kemudian, harga beras jenis jenis Mentikwangi sebesar 30.000 dan Rajalele sebesar Rp 35.000.

Ia mengimbau para muzaki di Kebumen menyegerakan pembayaran zakat fitrah dengan tidak menunggu-nunggu akhir bulan Ramadhan.

"Lebih cepat lebih baik untuk memudahkan petugas dalam menyalurkan zakat fitrah kepada yang berhak menerima," kata dia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>