Penjual Gorengan Jujur, Temukan Uang Jutaan Diserahkan ke Polisi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Penjual Gorengan Jujur, Temukan Uang Jutaan Diserahkan ke Polisi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kejujurannya patut diacungi jempol. Meski hidup kekurangan, Widiyanti (33) warga Dukuh Kebanaran RT 02 RW 07 Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen, tak silau dengan harta. Bahkan kejujurannya telah teruji saat dia menemukan sejumlah uang yang jumlahnya cukup besar bagi dia. Alih-alih membawanya pulang, malah hasil temuannya itu diserahkan kepada polisi.

Penjual Gorengan Jujur, Temukan Uang Jutaan Diserahkan ke Polisi
Widiyanti saat menandatangi berita acara penyerahan uang kepada polisi.
Wanita yang berprofesi sebagai penjual gorengan dan sayuran ini menemukan bungkusan plastik yang berisi uang di sekitar traffic light Kembaran, Kamis (29/6/2017) pagi. Karena merasa bukan haknya, wanita yang berjualan menggunakan sepeda kayuh ini pun akhirnya menyerahkan uang hasil temuannya kepada polisi yang sedang bertugan di Pos Pam Lebaran Tugu Lawet.

"Ibu itu datang membawa bungkusan plastik sekitar pukul 08.45 WIB. Setelah dibuka ternyata isinya uang yang diikat dengan karet," ujar Kapolsek Kebumen, Iptu Mardi, yang menerima kedatangan Widiyanti.

Setelah dihitung, uang temuan Widiyanti itu sebesar Rp 2.959.000. "Tidak ditemukan identitas apapun bersama uang itu, hanya uang yang diikat karet terbungkus plastik. Itu saja," bebernya.

Penjual Gorengan Jujur, Temukan Uang Jutaan Diserahkan ke Polisi
Widiyanti menyerahkan uang temuannya kepada Kapolsek Kebumen Iptu Mardi.
Selanjutnya, uang itu pun diamankan petugas di Polsek Kebumen. "Kami persilakan kepada warga yang merasa kehilangan uang yang dibungkus tas plastik untuk menghubungi Polsek Kebumen," imbuhnya.

Iptu Mardi, sangat mengapresiasi kejujuran Widiyanti, yang tidak tergiur dengan uang temuannya. "Saya salut dengan Ibu Widiyanti. Sudah sangat jarang seperti beliau ini, ini sangat baik diteladani," kata Mardi.(*)



Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>