Permintaan Meningkat, Pemkab Kebumen Tambah Lagi Stok Elpiji 3 Kilogram - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Permintaan Meningkat, Pemkab Kebumen Tambah Lagi Stok Elpiji 3 Kilogram


www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemkab Kebumen mengajukan penambahan alokasi elpiji ukuran 3 kilogram kepada Pertamina. Permintaan itu dilakukan mengingat permintaannya meningkat menjelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Ilustrasi: Stok elpiji 3 kilogram di Kebumen melimpah.
Kepala Bagian Perekonomian Setda Kebumen Wahyu Siswanti, menjelaskan beberapa alasan permintaan penambahan tersebut.

Diantaranya, meningkatnya jumlah penggunaan pada rumah tangga dengan adanya pemudik. Kemudian, meningkatnya kegiatan usaha mikro selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Selain itu juga menjamim ketersediaan dan mengurangi keresahan masyarakat.

"Sebagai antisipasi peningkatan permintaan terhadap elpiji 3 kilogram, Pemkab Kebumen, Hiswana Migas dan Pertamina telah sepakat menaikkan stok," ujar Wahyu Siswanti, kepada inikebumen.net, Selasa (20/6/2017).

Penambahan fakultatif sebesar 5 persen dari alokasi harian. Yakni kurang lebih 1.445 tabung per hari.
Penambahan ini distribusikan mulai Senin (19/6/2017) sampai Jumat (30/6/2017) atau selama 11 hari kerja. Sehingga selama 11 hari itu menjadi 15.895 tabung.

"Penambahan ini sudah mendasari perhitungan dengan membandingkan kebutuhan tahun yang lalu," tegas dia.

Dengan adanya penambahan itu, Wahyu meminta masyarakat agar tidak perlu kawatir kekurangan barang. "Masyarakat dihimbau jangan panik dengan beli borong atau menimbun barang," kata Wahyu.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>