Sudah Dilatih Cara Membuat Bakso, 30 Anak Jalanan juga Terima Sepaket Gerobaknya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Sudah Dilatih Cara Membuat Bakso, 30 Anak Jalanan juga Terima Sepaket Gerobaknya

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 30 anak jalanan dilatih cara membuat bakso dan mi ayam oleh Dinas Sosial dan PPKB Kabupaten Kebumen di Aula Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kebumen. Mereka mengikuti pelatihan gratis itu selama dua hari, Kamis-Jumat (27-28/7).

 Sudah Dilatih Cara Membuat Bakso, 30 Anak Jalanan juga Terima Sepaket Gerobaknya
Sejumlah anak jalanan saat praktek membuat bakso dan mi ayam di Aula Dekopin Kebumen, Kamis (27/7/2017).
"Untuk menumbuhkan jiwa wira usaha bagi anak jalanan. Sehingga diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini mereka akan mandiri," ujar Kepala Dinas Sosial dan PPKB Kebumen, HA Dwi Budi Satrio, Kamis (27/7/2017).

Budi Satrio, beralasan dipilihnya bakso dan mi ayam karena makanan tersebut sudah diterima oleh semua lapisan masyarakat. Sehingga nantinya anak jalanan yang mengikuti pelatihan itu mudah memasarkannya.  

Selama dua hari mereka dilatih cara memproduksi bakso dan mi ayam, cara memasak, cara menyajikan hingga cara memasarkannya. Tak hanya dilatih, setelah selesai pelatihan mereka juga langsung menerima bantuan gerobak mi ayam dan bakso beserta perlengkapannya secara berkelompok. Yakni setiap tiga anak menerima satu paket gerobak dan perlengkapannya, sehingga keseluruhan sebanyak sepuluh paket.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>