PKB Kebumen Tolak Kebijakan Full Day School - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

PKB Kebumen Tolak Kebijakan Full Day School

www.inikebumen.net KEBUMEN - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Kebumen, menyatakan penolakannya dengan rencana pemerintah pusat yang akan menerapkan full day school.

PKB Kebumen Tolak Kebijakan Full Day School
Politisi muda PKB Kebumen, Muhsinun.
Pernyataan politik itu disampaikan Sekretaris Fraksi PKB, Muhsinun, disela-sela Rapat Paripurna DPRD Kebumen dengan agenda penyampaian pendapat fraksi dan pengambilan keputusan terhadap Raperda hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD, Rabu (9/8/2017).

"Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Kabupaten Kebumen menyampaikan sikap politik terkait rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menerapkan kegiatan belajar mengajar lima hari dengan memberlakukan Full Day School," tegas Muhsinun, kepada inikebumen.net, di Gedung DPRD Kebumen.

Menurutnya, Fraksi PKB sependapat dengan PBNU dan PCNU Kabupaten Kebumen. Yaitu menolak keras rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut. Ia beralasan. full day school akan mematikan aspek kompetensi non akademik dan memutus kreatifitas anak dalam penguatan ilmu non akademik.

"Berkurangnya hak atas dunia sosial anak. Untuk itu Fraksi PKB meminta kepada pemerintah pusat agar membatalkan kebijakan kontroversial ini," pinta politisi muda ini.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>