Tolak Paham Khilafah, Ratusan Banser Kebumen Mendapat Gemblengan Spiritual - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tolak Paham Khilafah, Ratusan Banser Kebumen Mendapat Gemblengan Spiritual

www.inikebumen.net MIRIT - Sedikitnya 500 anggota Banser mendapat gemblengan spiritual di Pondok Pesantren Mamba'ul Hisan Desa Sitibentar, Kecamatan Mirit, Sabtu (5/8/2017) malam.


Tolak Paham Khilafah, Ratusan Banser Kebumen Mendapat Gemblengan Spiritual
Atraksi pecah batu bata di atas kepala anggota Banser perempuan sambil duduk diatas paku.
Mereka digembleng oleh Rama Agus Widodo dari Purworejo dan Kiai Fadlun Haryanto dari Mirit dalam rangkaian, kegiatan Halal Bi Halal Alumnus Diklatsar Banser.

Berbagai uji kanuragan dipraktekan pada acara tersebut. Tak hanya untuk anggota Banser laki-laki, tetapi Banser perempuan juga terlibat aktif. Bahkan Banser perempuan turut dalam atraksi pecah batu bata diatas kepala sambil duduk diatas paku.

Ketua PC Ansor Kebumen Ahmad Nur Ridwan, mengatakan melalui kegiatan tersebut Banser Kabupaten Kebumen tidak hanya semangat yang membara secara lahir.

"Tetapi juga semangat hirroh batin untuk tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah Ala Nahdlatul Ulama. Serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan slogan NKRI harga mati," tegas Ahmad Nur Ridwan.

Pada kesempatan itu, Nur Ridwan juga menegaskan pihaknya menolak paham Khilafah dalam konteks ke-Indonesiaan. Disamping pengisian spiritual kanuragan juga dalam acara tersebut di tampilkan beberapa atraksi hasil dari pengisian spiritual tersebut.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>