Innalillahi! Baru Dilantik Sehari, Kades Tepakyang dan Istrinya Meninggal Kecelakaan

Basimun bersama istri dan cucunya dalam perjalanan menuju ke Kebumen untuk foto dengan mengenakan seragam dinasnya di sebuah studia foto. 
Innalillahi! Baru Dilantik Sehari, Kades Tepakyang Adimulyo Meninggal Kecelakaan
Basimun, Kades Tepakyang Adimulyo saat dilantik oleh Bupati Yazid Mahfudz
www.inikebumen.net SRUWENG - Basimun (61), Kepala Desa Tepakyang Kecamatan Adimulyo, meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas, Kamis, 12 Desember 2019. Basimun meninggal sehari setelah dilantik menjadi kepala desa periode 2019-2025 oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.

Informasi yang dihimpun, peristiwa bermula saat Basimun bersama istri dan cucunya dalam perjalanan menuju ke Kebumen untuk foto dengan mengenakan seragam dinasnya di sebuah studia foto.

Sekitar pukul 11.00 WIB korban melaju dengan sepeda motor Honda Vario Nopol AA-3626-J di Jalan Simpang Lima-Adimulyo di Desa Sidoarjo Kecamatan Sruweng.

Baca juga: Baru Dilantik, 53 Kades di Kebumen Diminta Segera Susun APBDes 2020

"Korban yang dari barat ke arah ke timur berjalan terlalu kekanan dan menabrak sebuah truk Nopol AA-1481-HD pengangkut tanah bahan baku genteng yang melaju dari arah berlawanan," kata Kapolres Kebumen melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman.
Innalillahi! Baru Dilantik Sehari, Kades Tepakyang Adimulyo Meninggal Kecelakaan
Lokasi kecelakaan Basimun dan istrinya
Korban Basimun langsung meninggal dunia ditempat. Sedangkan, istri dan cucunya sempat dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Namun, sang istri akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

"Korban Basimun mengalami luka pada kepala belakang," terangnya.

Istri Basimun, Masitah (60) sebelum meninggal di rumah sakit tidak sadarkan diri, dagu dan dahi robek. Sedangkan, sang cucun Haidar Agya Putra (6) bibir atas sobek.

Sebelumnya, Basimun bersama 52 kepala desa hasil Pilkades serentak tahap 3 diambil sumpahnya dan dilantik oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Pelantikan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu, 11 Desember 2019.(*)

Powered by Blogger.