Pemkab Kebumen dan PT Kimia Farma Jajaki Kerjasama Terkait Produksi Garam - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pemkab Kebumen dan PT Kimia Farma Jajaki Kerjasama Terkait Produksi Garam

Kerjasama yang disepakati meliputi di bidang kesehatan, pertanian, pengelolaan aset, kelautan dan perikanan dan bidang UMKM.
Pemkab Kebumen dan PT Kimia Farma Jajaki Kerjasama Terkait Produksi Garam
Bupati Yazid Mahfudz dan Direktur PT Kimia Farma menandatangani naskah kerjasama
www.inikebumen.net KEBUMEN - PT Kimia Farma tertarik dengan produksi garam Kebumen yang kualitasnya jauh lebih baik dari produksi daerah lain. Perusahaan plat merah ini pun tertarik menyerap garam Kebumen sebagai bahan baku produk kesehatan.

Hal itu terungkap saat penandatanganan kerjasama antara Pemkab Kebumen dengan PT Kimia Farma. Penandatanganan dilakukan Bupati Yazid Mahfudz dan Direktur PT Kimia Farma, Nurtjahyo Walujo Wibowo, di Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin, 2 Desember 2019.

Kerjasama yang disepakati meliputi di bidang kesehatan, pertanian, pengelolaan aset, kelautan dan perikanan dan bidang UMKM.

Hadir pada kesempatan itu, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Kepala BPKAD Dyah Woro Palupi, Kepala Disporawisata Azam Fatoni, Kepala Dinlutkan Laode Haslan, Kepala BAP3DA Pudji Rahaju, Kepala Distapang Tri Haryono, Kepala Disnaker KUKM Siti Kharisah, Kabag Pemerintahan Setda Kebumen Agus Susanto dan Kabag Hukum Setda Kebumen Ira Puspitasari.

Baca juga: Sudah Kantongi SNI dan BPOM, Garam Kebumen Layak Konsumsi

Bupati Yazid Mahfudz, mengungkapkan kerjasama terkait garam ini karena garam Kebumen memiliki kadar natrium klorida (Na Cl) mencapai 95,75 persen. Tinggal menaikan sedikit kadarnya menjadi 97 untuk menjadi garam sudah bisa untuk garam kesehatan.

"Produksi garam di Kebumen salah satu yang dilirik oleh PT Kimia Farma," kata Yazid Mahfudz, usai acara.

Bupati berharap, kerjasama yang telah disepakati itu menguntungkan kedua belah pihak. Sehingga nantinya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kebumen.

"Ini akan segera ditindaklanjuti. Sehingga tahun depan sudah bisa berjalan," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>