Rumah Warga Gombong Kebakaran, Kuat Dugaan Karena Hubungan Arus Pendek Listrik - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Rumah Warga Gombong Kebakaran, Kuat Dugaan Karena Hubungan Arus Pendek Listrik

Diungkapkan para saksi, peristiwa kebakaran sangat cepat. 

Rumah Warga Gombong Kebakaran, Kuat Dugaan Karena Hubungan Arus Pendek Listrik
Petugas Damkar memadamkan api
INI Kebumen, GOMBONG - Kebakaran rumah yang disebabkan oleh korsleting listrik terjadi wilayah Kecamatan Gombong Kebumen. 

Adalah rumah milik Sri Mujiasih warga Desa Semanding Kecamatan Gombong Kebumen, rumahnya ludes terbakar karena dugaan korsleting listrik, Sabtu, 1 Mei 2021.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. 

Namun korban diperkirakan mengalami kerugian material kurang lebih 75 juta Rupiah. 

Diungkapkan para saksi, peristiwa kebakaran sangat cepat. Saat pertama kali diketahui, api sudah membesar dan menghanguskan sebagian bangunan. 

Tim Damkar dan warga sekitar yang datang ke lokasi segera memadamkan api untuk menghindari merembet ke rumah warga lain.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.20 WIB. Namun seluruh bangunan rumah, hampir ludes terbakar," jelas Iptu Tugiman. 

Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Polsek Gombong dan INAFIS Polres Kebumen, kebakaran disebabkan karena hubungan arus pendek listrik yang menyebabkan percikan api.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>