Presenter Andy F Noya Ngaku Pernah Punya Pacar Orang Kebumen, Tapi Kandas

"Berbeda dengan waktu saya masih muda datang ke Kebumen, rasanya masih jauh dengan kota-kota lain," ujarnya.

Presenter Andy F Noya Ngaku Pernah Punya Pacar Orang Kebumen, Tapi Kandas
Andy F Noya menerima pemberian cinderamata dari Bupati Kebumen.
INI Kebumen KEBUMEN - Wartawan senior dan Presenter Andy Flores Noya (Andy F Noya) mengaku tidak asing dengan Kebumen. 

Bahkan, Pendiri  Benihbaik.com dan Presenter  Kick Andy ini pernah memiliki hubungan spesial dengan gadis Kebumen. Namun, sayangnya hubungan itu kandas.

Hal itu dikatakannya saat hadir pada acara launching Program Konservasi Tukik dan Pelatihan Pengelolaan Hasil Laut di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Selasa, 16 November 2021.

"Jujur saya kagum dengan Kebumen saat ini sudah banyak kemajuan, kotanya lebih rapih, ekonomi sudah tumbuh pesat, semakin ramai," tutur Andy.

"Berbeda dengan waktu saya masih muda datang ke Kebumen, rasanya masih jauh dengan kota-kota lain," ujarnya.

Menurut Andy,  kemajuan suatu daerah ciri khasnya ada dua, bisa datang dari pemimpin daerahnya, bisa juga memang karena kreativitas masyarakatnya. Nah ia melihat di Kebumen dua-duanya memiliki itu. Disamping bupatinya yang smart dan berjiwa muda, masyarakat Kebumen juga punya daya kreatif tinggi.

"Ciri dari kabupaten/kota maju memang bisa diliat dari pemimpin atau masyarakatnya. Di Kebumen saya melihat Bupatinya sudah smart (pintar), masih muda dan punya banyak terobosan. Tinggal bagaimana ide dan gagasan Pak Bupati bisa ditangkap dan didukung oleh jajaran di bawahnya," kata dia.

Konsep jalan satu arah juga disingung oleh Andy sebagai suatu program yang bagus untuk menjadikan Kebumen sebagai kota  besar. Ia yakin, dengan program ini bisa mempercepat dan memperbesar pelaku ekonomi kreatif di Kebumen. Pihaknya pun mengaku sudah pernah mengundang pelaku usaha kreatif asal Kebumen untuk tampil di Kick Andy.

"Seperti Irma Suryati, ini saya salut di tengah keterbatasannya sebagai kaum difabel, dia justru banyak memberikan inspirasi dengan melakukan pemberdayaan masyarakat melalui usahanya membuat keset dari kain Perca. Bahkan sampai di ekspor ke Australia. Produk UMKM Kebumen sudah layak untuk go internasional, tinggal bagaimana itu didukung oleh pemerintah daerah," bebernya.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menyampaikan Kebumen adalah Kabupaten yang punya potensi besar, dari segi kekayaan alamnya. Semua potensi ini akan diarahkan dan dikembangkan untuk menopang kesejahteraan masyarakat. Seperti halnya Konservasi Penyu, Konservasi Mangrove dan wisata alam lainnya.

"Konservasi penyu ini merupakan salah satu aset di Kebumen yang harus terus dikembangkan. Karena alam dan manusian ini butuh keseimbangan, penyu butuh tempat hidup dan berkembangbiak, dan kita wajib melindungi dan merawatnya," ujar Bupati.

Bupati melihat warga Jogosimo sudah punya kesadaran yang baik untuk merawat dan melindungi penyu. Tinggal bagaimana pemerintah hadir memberikan dukungan infrastruktur agar pengelolaan konservasi ini bisa berkembang, dan bisa dijadikan salah satu tempat wisata edukasi bagi masyarakat luas.

"Karena itu kita hadirkan Pertamina Foundation di Kebumen untuk ikut membantu pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program CSR-nya. Bukan hanya konservasi penyu, tapi kita juga punya konservasi mangrove yang nantinya bisa digabungkan sebagai wadah edukasi untuk masyarakat," tuturnya.

Bupati juga menyampaikan dalam beberapa kesempatan dirinya kerap mempromosikan potensi Kebumen dari sisi wisata alam, dan juga produk-produk UMKM yang dibuat oleh masyarakat Kebumen, baik produk makanan kuliner, maupun kerajinan tangan.

"Jadi sering di pertemuan acara APKASI saya selalu mengajak kepada para kepala daerah untuk main ke Kebumen. Kita promosikan, Kebumen punya banyak wisata alam berupa kekayaan lautnya yang layak dikunjungi. Alhamdulillah baik kepala daerah maupun menteri sekarang banyak berkunjung ke Kebumen," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.