Header Ads

1.081 Pelamar CPNS Kebumen Ikuti SKB di Purwokerto

www.inikebumen.net BANYUMAS - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk CPNS Pemkab Kebumen diselenggarakan selama dua hari di GOR Satria Purwokerto, Kamis dan Jumat, 13-14 Desember 2018.
1.081 Pelamar CPNS Kebumen Ikuti SKB di Purwokerto
Peserta seleksi CPNS Kebumen harus melalui pemeriksaan ketat sebelum mengikuti tes CAT.
Sebanyak 1.087 pelamar dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan dinyatakan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang. Namun, karena enam orang dinyatakan langsung lolos, maka yang mengikuti seleksi lanjutan tersebut sebanyak 1.081 pelamar.

Pada Kamis, 13 Desember 2018, sebanyak 1.019 pelamar mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang, yang dibagi menjadi tiga sesi. Yakni, sesi pertama diikuti oleh 79 peserta, sesi kedua dan ketiga diikuti oleh masing-masing 470 peserta.

"Sesi pertama digabung dengan peserta dari Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan,  pada Jumat, 14 Desember 2018 peserta yang mengikuti SKB sebanyak 62 pelamar," terang Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kebumen, Supriyandono, disela-sela memantau tes SKB di GOR Satria Purwokerto, Kamis, 13 Desember 2018.

BERITA TERKAIT:
> Pemkab Kebumen Buka Formasi Penerimaan CPNS 488 Orang
> Inilah Formasi Lengkap Penerimaan CPNS di Pemkab Kebumen
> Duh! Sudah Diperpanjang Lima Hari, 18 Formasi CPNS Kebumen Tetap Nihil Pelamar
> 7.300 Pelamar Berebut 488 Formasi CPNS di Kebumen
> 6.236 Pelamar CPNS Kebumen Ikuti SKD di Magelang
> Duh! Hingga Hari Keempat Tes CPNS Kebumen, Hanya 5 Persen Peserta Lolos Passing Grade
> Enam Peserta Otomatis Dinyatakan Lolos Seleksi CPNS Kebumen 

Untuk pengumuman peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Bidang dipastikan akan diumumkan pada Desember ini. Namun, pihaknya masih menunggu keputusan dari Panselnas.

"Kita tunggu dari BKN dan Panselnas, sepertinya seminggu setelah Seleksi Kompetensi Bidang," imbuhnya.

Untuk diketahui, materi soal SKB CAT menyesuaikan bidang masing-masing jabatan dan jurusan. Misalnya SKB guru soalnya tidak jauh-jauh dengan bahasan Jabatan Fungsional, ilmu pendidikan, teknik mengajar, profesionalisme pendidik.

Untuk jumlah peserta SKB menurut Permen PAN RB Nomor 36, maksimal tiga orang yang dinyatakan lolos passing grade maupun perangkingan ditiap formasi jabatan.(*)
Powered by Blogger.