Enam Peserta Otomatis Dinyatakan Lolos Seleksi CPNS Kebumen

www.inikebumen.net BANYUMAS - Sebanyak enam pelamar langsung dinyatakan lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Kebumen. Mereka dinyatakan otomatis lolos menjadi CPNS tanpa harus mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Enam Peserta Otomatis Dinyatakan Lolos Seleksi CPNS Kebumen
Peserta seleksi CPNS Pemkab Kebumen rela antre sebelum mengikuti tes CAT.
Keenamnya merupakan pelamar dari jalur honorer kategori II (K2) yang lolos passing grade pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Magelang, beberapa waktu lalu.

"Sesuai aturannya begitu. Untuk yang dari (honorer) K2 otomatis lolos," terang Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kebumen, Supriyandono, disela-sela memantau tes SKB di GOR Satria Purwokerto, Kamis, 13 Desember 2018.

BERITA TERKAIT:
> Pemkab Kebumen Buka Formasi Penerimaan CPNS 488 Orang
> Inilah Formasi Lengkap Penerimaan CPNS di Pemkab Kebumen
> Duh! Sudah Diperpanjang Lima Hari, 18 Formasi CPNS Kebumen Tetap Nihil Pelamar
> 7.300 Pelamar Berebut 488 Formasi CPNS di Kebumen
> 6.236 Pelamar CPNS Kebumen Ikuti SKD di Magelang
> Duh! Hingga Hari Keempat Tes CPNS Kebumen, Hanya 5 Persen Peserta Lolos Passing Grade

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 36 Tahun 2018, disebutkan , bahwa mekanisme/sistem pendaftaran untuk eks tenaga honorer kategori II itu dilakukan tersendiri di bawah koordinasi BKN.

Pendaftar dari tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dari eks tenaga honorer kategori II yang telah diverifikasi dokumennya, menurut Peraturan Menteri PAN RB itu, wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Namun, tidak diberlakukan Seleksi Kompetensi Bidang (SKD),” bunyi Peraturan Menteri PANRB itu.

Menurut Peraturan Menteri PAN RB itu, pengalaman selama sepuluh tahun dan terus-menerus menjadi tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dari eks tenaga honorer kategori II ditetapkan sebagi pengganti SKB.

Pemkab Kebumen membuka 488 formasi pada penerimaan CPNS tahun ini. Yang didominasi CPNS guru sebanyak 360 formasi, 87 tenaga kesehatan, 35 tenaga teknis dan 6 formasi khusus untuk honorer eks kategori II yang semuanya merupakan untuk formasi tenaga guru.(*)
Powered by Blogger.