Bersama Anggota Dewan, Sedulur Karanganyar Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal

Penyemprotan disinfektan massal
Bersama Anggota Dewan, Sedulur Karanganyar Gelar Penyemprotan Disinfektan Massal
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan
INI Kebumen, Karanganyar - Sedulur Karanganyar melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah desa/kelurahan di Kecamatan Karanganyar, Minggu, 5 April 2020. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kegiatan yang diinisiasi oleh anggota DPRD Kebumen Supriyanto, ini melibatkan sejumlah relawan. Meliputi PMI, BPBD, Dinas Perkim LH, TNI, Polri, relawan Track, Siapindo dan masyarakat setempat.

Rombongan petugas penyemprotan massal dilepas oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, dari Mapolsek Karanganyar. Turut hadiri sesepuh Sedulur Karanganyar, Sugeng Budiawan, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto, Anggota Forkopimcam Karanganyar, serta tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Untuk Penanganan COVID-19, Sedulur Karanganyar Serahkan Bantuan APD di Tiga Puskesmas

Supriyanto, menjelaskan penyemprotan massal ini mengerahkan lima armada. Armada 1 diterjunkan di Desa Karangkemiri dan Wonorejo, Armada 2 untuk wilayah Kelurahan Karanganyar dan Jatiluhur.

Kemudian, Armada 3 untuk Kelurahan Panjatan dan Desa Sidomulyo, Armada 4 untuk Desa Candi dan Kelurahan Plarangan. Sedangkan, Armada 5 untuk Desa Grenggeng dan 

"Ini merupakan tindak lanjut dari gerakan penyemprotan mandiri di rumah dan juga penyemprotan di lingkungan RT/RW dan desa," kata pria yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kebumen ini.

Pihaknya berharap kegiatan seperti ini juga diikuti oleh anggota DPRD yang lain di masing-masing daerah pemilihannya.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, menyampaikan apresiasinya atas aksi yang dilakukan oleh Sedulur Karanganyar.

"Untuk memutus pandemi COVID-19 ini kita harus serius dan gerakan-gerakan seperti ini harus tetap dilakukan dan kita tidak boleh lelah dan putus asa", tegas Rudy.(*)
Powered by Blogger.