pendaftaran mahasiswa baru UPB

Dokter Faiz: Covid-19 itu Memang Ada

Webinar mengangkat tema “Urgensi Teknologi di Masa Pandemi COVID-19: Perspektif Kesehatan, Pendidikan, dan Wirausaha”.

Dokter Faiz: Covid-19 itu Memang Ada
Webinar 
INI Kebumen, KEBUMEN - “Covid-19 itu memang ada, jadi kita harus tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol yang telah ditetapkan. 

Walaupun di tengah-tengah pandemi ini, kita harus tetap produktif setiap harinya,” jelas dr Faiz Alaudien Reza Mardhika,  dokter muda yang juga CEO Tradha Group, Kebumen.

Pernyataan dr Faiz tersebut disampaikan dalam webinar yang diselenggarakan mahasiswa KKN UIN Walisongo Kelompok 126, Selasa 3 November 2020 lalu. 

Webinar mengangkat tema “Urgensi Teknologi di Masa Pandemi COVID-19: Perspektif Kesehatan, Pendidikan, dan Wirausaha”. 

Selain dr Faiz, nara sumber lain yang tampil adalah Akif Fatwal Amin SThI (Ketua DPC K-SPSI Kabupaten Kebumen), Muhammad Solahudin SPdI MPd  (Ketua PERGUNU Kabupaten Kebumen) dengan moderator Laely Amalia AMd Kep. 

Muhammad Solahudin mengingatkan dalam perspektif pendidikan mengingatkan agar orang tua harus bisa mengontrol anak saat main gadget. 

"Jangan sampai kecolongan. Apalagi saat sekarang ini, sekolah masih dilaksanakan secara online,” ujar Solahudin.

Webinar peduli Covid-19 yang diselenggarakan sejak pukul 08.30 WIB, awalnya menggunakan aplikasi zoom. 

Namun karena terjadi gangguan sistem, webinar dilanjutkan menggunakan aplikasi google meet sampai selesai pukul 12.30 WIB.

M Labib Shovawi selaku Koordinator Kelompok 126 KKN UIN Walisongo menjelaskan bahwa webinar tidak hanya diikuti kalangan mahasiswa UIN Walisongo, tapi juga dari perguruan tinggi lain. Kegiatan yang diadakan secara virtual ini memudahkan peserta dari berbagai tempat yang jauh untuk mengikutinya.

"Webinar ini merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi kalangan siswa, mahasiswa, masyarakat dan lain sebagainya. Dengan diadakannya webinar ini diharapkan peserta bisa sadar dan peduli terhadap covid-19 ini," jelasnya.(*)

Powered by Blogger.