Bupati Kebumen Bagikan Uang Saku 200 Riyal ke Petugas Haji - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bupati Kebumen Bagikan Uang Saku 200 Riyal ke Petugas Haji

www.inikebumen.net KEBUMEN - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, membagikan uang saku kepada 20 petugas haji yang akan mendampingi jamaah calon haji asal Kabupaten Kebumen selama di tanah suci. Masing-masing petugas mendapatkan tambahan saku sebesar 200 riyal Arab Saudi.

Bupati Kebumen Bagikan Uang Saku 200 Riyal ke Petugas Haji
Bupati Kebumen Mohamad Yahya Fuad, bersama jajaran Forkompimda mendoakan para jamaah calon haji pada acara pelepasan Kloter 11 di halaman Gedung Pertemuan Setda, Minggu pagi
"Jika dirupiahkan, sekitar Rp 700 ribu. Kalau kurs Rp 3.500 per 1 riyalnya," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kebumen, Wahib Tamam, kepada inikebumen.net, di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, sebelum pemberangkat Kloter 11, Minggu pagi.

Menurutnya, bukan hanya petugas daerah saja yang menerima tambahan uang saku tersebut. Dari 20 penerima itu sudah termasuk TPHD, TKHD dan petugas haji dari Kementerian Agama pusat, yang mendampingi jamaah calon haji asal Kabupaten Kebumen. "Itu (uang saku tambahan) dari pribadi beliau (Pak Bupati)," imbuhnya.

Wahib Tamam, berharap adanya tambahan uang saku dari Bupati Mohammad Yahya Fuad, petugas akan tambah bersemangat melayani jamaah selama proses ibadah haji berlangsung.

BACA JUGA: 
-  Pemberangkatan Calon Haji Dipindah ke Aula Setda
11 Jamaah Calon Haji Dimutasi ke Kloter 11
Satu Jamaah Calon Haji Kebumen Diberangkatkan Naik Ambulan
- Jamaah Calon Haji Kloter 11 Dilepas Bupati Kebumen 

Sementara itu, jamaah calon haji Kloter 11 asal Kabupaten Kebumen diberangkat dari halaman Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Minggu (30/7/2017) sekitar pukul 06.45 WIB. Atau terlambat 45 menit dari jadwal sebenarnya.

Jumlah jamaah calon haji Kloter 11 ini ada 355 orang, yang semuanya asal Kabupaten Kebumen. Mereka diberangkatkan menuju ke Asrama Haji Donohudan Boyolali, menggunakan delapan Bus Efisiensi. Sebelum diberangkatkan ke tanah suci. Mereka akan bermalam satu malam di Asrama Haji, dan besok pagi baru bertolak untuk menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.(*)


Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>