pendaftaran mahasiswa baru UPB

Terapkan Protokol Kesehatan, MPP Kebumen Buka Pelayanan Mulai 8 Juni 2020

Bupati Yazid Mahfudz, meninjau persiapan MPP sebelum dibuka secara penuh, Jumat, 5 Juni 2020. 
Terapkan Protokol Kesehatan, MPP Kebumen Buka Pelayanan Mulai 8 Juni 2020
Mal Pelayanan Publik Kebumen
INI Kebumen, KEBUMEN - Pemerintah Kabupaten Kebumen akan membuka kembali Mal Pelayanan Publik (MPP) mulai Senin 8 Juni 2020 mendatang. Layanan tatap muka ini dilakukan menyusul mulai diterapkannya new normal di Kabupaten Kebumen.

Bupati Yazid Mahfudz, meninjau persiapan MPP sebelum dibuka secara penuh, Jumat, 5 Juni 2020.

Baca juga: Dorong Investasi, Pemkab Kebumen Luncurkan Mal Pelayanan Publik

Hadir mendampingi bupati, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kebumen Slamet Mustolkhah, Kepala Bappeda Pudji Rahaju, Kepala Diskominfo Cokro Aminoto dan Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto.

Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan saat ini Pemkab Kebumen menuju era normal baru. Karena itu, MPP akan dibuka pada 8 Juni 2020.

Baca juga: Hari Pertama Ujicoba, Layanan Samsat di MPP Kebumen Langsung Diserbu Wajib Pajak

"Mulai hari ini PNS sudah mulai masuk kerja. Terkait pelayanan kepada masyarakat termasuk di MPP juga sudah mulai dibuka secara bertahap," katanya, disela-sela tinjauannya.

Ia memastikan pelayanan di MPP nantinya tetap menjalankan protokol kesehatan. Mulai dari petugas dan masyarakat akan diwajibkan menggunakan masker dan jaga jarak. Setiap pengunjung yang juga akan diukur suhu tubuhnya.

"Bagi masyarakat yang ingin mengurus perizinan bisa langsung dilayani di MPP. Tapi untuk menghindari berdesak-berdesakan, kita juga layani secara online," tegasnya.

Baca juga: Haru! Rohmad dan Umi Rofiqoh Jadi Pasangan Pertama Menikah di MPP Kebumen

Slamet Mustolkhah, menambahkan mulai Senin pekan depan, MPP mulai menerapkan pelayanan secara penuh. Termasuk jam pelayanan juga akan kembali seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19. Yaitu Senin sampai Kamis jam pelayanan mulai pukul 07.30 hingga 16.00 WIB. Sedangkan, Jumat hingga pukul 15.00 WIB.

"Kita perketat protokol kesehatan. Nanti akan ada petugas yang mengatur pelayanan," kata dia.

Baca juga: Inilah Jenis Layanan di Mal Pelayanan Publik Kebumen

Di MPP Kebumen melayani sedikitnya 250 jenis pelayanan dari 25 instansi. Sejumlah instansi yang membuka loket di MPP Kebumen. Diantaranya Samsat, DPMPTSP Kebumen, DPMPTSP Jateng, Kesbangpol, Dukcapil, Taspen, DPUPR.

Kemudian, Perkim LH, Dinkes, Dishub, Dislutkan, PDAM, Kejaksaan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Selanjutnya, KPP Pratama, PLN, Kemenag, Bappenda, Bank Jateng, BP3TKI, LTSA PPPMI dan Imigrasi.(*)
Powered by Blogger.